Breaking News:

Jelang Ramadhan, Polresta Bogor Kota Bogor Beberkan Situasi Keamanan di Kota Bogor

kepolisian ingin menginformasikan kepada seluruh stakeholder yang ada di Kota Bogor terkait situasi Kamtibmas, terutama sebelum menghadapi Ramadhan.

Editor: Soewidia Henaldi
Istimewa/Pemkot Bogor
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menampilkan hasil kerja selama tiga bulan kebelakang. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Jajaran Polresta Bogor Kota merefleksi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama triwulan di Kantor DPRD Kota Bogor, Rabu (7/4/2021).

Dihadapan para pimpinan dewan, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menampilkan hasil kerja selama tiga bulan kebelakang.

Susatyo menerangkan, pihak kepolisian ingin menginformasikan kepada seluruh stakeholder yang ada di Kota Bogor terkait situasi Kamtibmas, terutama sebelum menghadapi bulan Ramadhan.

"Tadi kami sampaikan berbagai kegiatan. Tentunya hal ini mendapat dukungan anggota dewan dalam rangka bersinergi dan berkolaborasi dengan semua stakeholder untuk menjaga Kamtibmas," kata Susatyo usai rapat Refleksi Kegiatan Kamtibmas di Kota Bogor Tahun 2021.

Susatyo melanjutkan, Ramadhan tahun lalu, Kota Bogor masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang begitu ketat.

Bukan berarti dilonggarkan sepenuhnya, Ramadan tahun ini pengetatan protokol kesehatan (prokes) juga masih diprioritaskan.

"Kita akan merancang operasi, tentunya terkait prokes. Jangan sampai jelang lebaran angka positif (Covid-19) naik. Gangguan kamtibmas selama bulan Ramadan juga kami antisipasi," katanya

Selama tiga bulan ini, kata Kapolresta, pihaknya juga sudah melakukan banyak hal pengungkapan. Baik dalam hal penegakan hukum, maupun menghadapi pandemi Covid-19. Disampaikan juga bagaimana ratusan senjata tajam berhasil disita.

"Miras kita lebih tegas, bagaimana kejahatan yang meresahkan masyarakat termasuk kepada kaum perempuan dan anak semua kami lakukan. Supaya membuka mata kita bahwa kita harus sama - sama memiliki visi Kota Bogor yang maju dan beradab masyarakatnya," urainya.

Selain ekspose secara data, jajaran Polresta Bogor Kota juga menampilkan beberapa stand dari masing - masing satuan di lantai satu Gedung DPRD Kota Bogor.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved