Breaking News:

Kukuhkan Pengurus Baru, Ade Yasin Minta PCNU Bantu Cegah Radikalisme Masuk Kabupaten Bogor

Kepengurusan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor periode 2020 - 2025 dikukuhkan

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor periode 2020 - 2025 dikukuhkan di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa (6/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kepengurusan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor periode 2020 - 2025 dikukuhkan di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa (6/4/2021).

Bupati Bogor Ade Yasin dalam sambutannya mengatakan bahwa PCNU Kabupaten Bogor diharapkan mampu membantu menekan radikalisme dan mencegah masuk ke Kabupaten Bogor.

Sebab, kata Ade, kondisi saat ini cukup memprihatinkan dikarenakan adanya kejadian kekerasan dan terorisme.

"Radikalisme ini tidak dapat dibenarkan oleh agama apapun, ini tugas kita bersama, baik Pemkab Bogor, PCNU, ormas Islam dan MUI Kabupaten Bogor termasuk masyarakat," kata Ade Yasin.

Ade juga berharap kepengurusan baru PCNU ini bisa mengembangkan dan membina PCNU lebih baik lagi dalam perjuangannya untuk kemaslahatan dan kesejahteraan umat serta dapat mendorong terwujudnya kesalehan sosial di Kabupaten Bogor.

Terpisah, Ketua PCNU Kabupaten Bogor terpilih periode 2020-2025, KH Aim Zaimuddin mengatakan, demi mewujudkan harapan Bupati, PCNU akan membentengi masyarakat dengan senantiasa melestarikan ajaran Islam Ahlus Sunnah wal Jamaah dengan mengedepankan nilai-nilai cinta kasih dan perdamaian. 

“Semoga berbagai upaya yang PCNU lakukan dapat mewujudkan harapan Bupati Bogor, dan dapat  memberikan manfaat terhadap umat serta dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara PCNU dan Pemkab Bogor,” ungkap KH Aim Zaimuddin.

Dalam acara pengukuhan PCNU Kabupaten Bogor ini hadir pula Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama ( PBNU ) KH. Said Aqil Siradj, Kapolres Bogor AKBP Harun, Dandim 0621 Letkol Inf Sukur Hermanto dan lain-lain.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved