Breaking News:

Raker Pramuka Kota Bogor 2021, Kak Dedie Minta Pramuka Ikut Memutus Rantai Covid-19

Kwarcab Kota Bogor harus selalu memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Istimewa/Pemkot Bogor
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim membuka rapat kerja (raker) Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Bogor Tahun 2021 di Gedung DPRD Kota Bogor, Selasa (6/4/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim membuka rapat kerja (raker) Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Bogor Tahun 2021 di Gedung DPRD Kota Bogor, Selasa (6/4/2021).

Dalam rapat tersebut, ada beberapa hal yang menjadi perhatian penting dalam kegiatan kepramukaan di Kota Bogor saat ini.

Pertama, kata Dedie yang juga menjabat Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor itu, adalah tantangan masa pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

Kondisi pandemi ini masih menjadi satu bagian tugas Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor.

Dimana Kwarcab Kota Bogor harus selalu memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

"Hari ini kita sudah membantu Pemerintah Kota bogor dengan membentuk Tim Walet yang sudah memberikan dukungan, khususnya kepada proses - proses pemberian vaksin kepada seluruh fokus sasaran yang sudah ditetapkan," kata Kak Dedie sapaannya.

Lanjut Dedie, untuk kemudian membantu memutus rantai Covid-19 di Kota Bogor, ia berharap kegiatan di tahun 2021 masih juga mengaitkan upaya - upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Artinya apapun kegiatan itu yang pertama berkorelasi dengan langkah - langkah yang diambil oleh Pemkot. Kemudian tentu pelaksanaan protokol kesehatan menjadi yang utama. Dan saya meminta juga kepada seluruh anggota pramuka untuk bisa menjadi teladan dan memberikan contoh bagaimana pelaksanaan protokol kesehatan yang benar dan baik," serunya.

Selain masalah pandemi, tantangan lainnya yang harus dihadapi bersama adalah bagaimana menggerakan atau mengadakan program dan kegiatan yang ada di kepramukaan.

Terutama sama - sama berjuang mencari alternatif anggaran untuk kegiatan.

Halaman
12
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved