Breaking News:

Vaksinasi Covid

Jelang Wacana PTM Bulan Juli, Dinkes Optimalkan Vaksinasi untuk Guru

Ribuan tenaga pengajar dan guru di Kota Bogor menjalani vaksinasi Covid-19 di Lippo Plaza Eka Lokasari, Jumat (9/4/2021).

TribunnewsBogor.com/ Lingga Arvian Nugroho
Tenaga pengajar dan guru di Kota Bogor menjalani vaksinasi Covid-19 di Lippo Plaza Eka Lokasari, Jumat (9/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Ribuan tenaga pengajar dan guru di Kota Bogor menjalani vaksinasi Covid-19 di Lippo Plaza Eka Lokasari, Jumat (9/4/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan lanjutan vaksinasi terhadap tenaga pengajar dan guru yang sudah diberlakukan beberapa waktu lalu.

Sebagai lanjutan vaksinasi terhadap guru dan tenaga pendidik jelang wacana pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli mendatang Dinas Kesehatan Kota Bogor terus memasifkan kegiatan vaksinasi.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes kota Bogor Drg. Elva Adhyaksani mengatakan ada sekitar 2800 guru dan tenaga pengajar yang mengikuti vaksinasi massal.

"Pada hari ini dilaksanakan lagi vaksianasi massal bagi tenaga pengajar yang memang sebelumnya sudah dilakukan," ujarnya.

Tenaga pengajar dan guru di Kota Bogor menjalani vaksinasi Covid-19 di Lippo Plaza Eka Lokasari, Jumat (9/4/2021).
Tenaga pengajar dan guru di Kota Bogor menjalani vaksinasi Covid-19 di Lippo Plaza Eka Lokasari, Jumat (9/4/2021). (TribunnewsBogor.com/ Lingga Arvian Nugroho)

Elva menjelasan vaksinasi massal kepada guru dan tenaga pengajar ini dilakukan dalam rangka percepatan jelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kota Bogor pada bulan Juli 2021 mendatang.

"Mudah-mudahan dengan vaksianasi ini akan meningkatkan kesehatan terutama tenaga pendidik yang sudah divaksin dengan tetap melaksanakan prokes 3m," ujarnya.

Elva menjelaskan vaksinasi kepada para guru ini juga sangat penring untuk membentuk kekebelan komunal terlebih pada guru akan berhadapan drngan Pra siswa dan masyarakat lainnya.

"Tentunya Sangat penting ya bagi guru karena mereka akan bertemu para siswa dari semua tingkatan pendidikan baik itu Sd hingga SMA yang itu semua kita harapkan tidak terjadi paparan virus Corona disekolah," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved