Breaking News:

10 Penari Tampilkan Tarian Terbaik di Jaipong Award Kabupaten Bogor 2021

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bogor, Mulyadi mengatakan bahwa Jaipong Award Kabupaten Bogor 2021 ini sebagai momentum kembalinya kr

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bogor, Mulyadi menyerahkan piala kepada juara 1 Nabilla Diyanti pada ajang Jaipong Award Kabupaten Bogor 2021 di Bigland Sentul - Hotel & Convention Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Sebanyak 10 penari jaipong yang masuk dalam babak final menampilkan tarian terbaiknya di Jaipong Award Kabupaten Bogor 2021 di Bigland Sentul - Hotel & Convention Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/4/2021).

Dalam kegiatan yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan itu ke 10 finalis satu persatu menampilkan tarian terbaiknya di atas panggung sambil disaksikan oleh para juri.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bogor, Mulyadi mengatakan bahwa Jaipong Award Kabupaten Bogor 2021 ini sebagai momentum kembalinya kreasi para seniman yang sebelumnya tidak bisa tampil dalam pentas karena pandemi Covid-19 ini.

Dengan adanya acara yang diadakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan ini kata Mulyadi para penari bisa kembali mengekspresikan kreasi seni kepada publik.

"Sehingga kita berinisiasi memberikan ruang kepada mereka karena mereka adalah aset daerah dan aset negara yang harus dilestarikan dan diapresiasi," ujarnya saat ditemui di lokasi.

Event kesenian tersebut kata Mulyadi akan dicoba untuk terus dikembangkan dengan skema penampilan dengan berbagai konsep yang tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Event event ini kedepan akan kita terus selenggarakan dan rutin, jadi event ini bisa kita adakan secara daring atau hibrid dan ada yang secara virtual sehingga bisa dilihat oleh masyarakat luas," ujarnya.

Kedepan Ia berharap pemulihan ekonomi perlahan bisa terus berjalan dan kesehatan tetap dijaga dan terjaga.

Dilokasi yang sama Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bogor, Dedi Hernadi mengatakan bahwa ditengah pemulihan ekonomi ini seni budaya mencoba mengambil peran untuk memaksimalkan potensi budaya yang ada di Kabupaten Bogor untuk ikut membangkitkan ekonomi.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved