Breaking News:

Ikut Aksi Donor Plasma, Ketua DPRD Kota Bogor Jalani Screening Donor Plasma

Atang Trisnanto yang juga politisi PKS itu ikut mendonorkan enam tabung darah untuk dilakukan uji lab.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Atang Trisnanto ikut adalam aksi donor plasma Konvalesen 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Atang Trisnanto ikut adalam aksi donor plasma Konvalesen yang diadakan oleh UPTD PMI Kabupaten Bogor bersama Temanco (wadah penyintas Covid-19 Kota Bogor), Salamaid, Sabtu (9/4/2021) di Gedung DPRD Kota Bogor.

Untuk dilakukan donor tersebut dilakukan berbagai tahapan screening mulai dari pengecekan tensi darah, kondisi kesehatan, pengambilan sample darah hingga uji laboratorium.

Atang Trisnanto yang juga politisi PKS itu ikut mendonorkan enam tabung darah untuk dilakukan uji lab.

Atang mengatakan meski sudah ada penurunan angka positif Covid-19 di Kota Bogor namun sampai saat ini masih banyak warga yang dirawat dan membutuhkan donor plasma konvaslesen untuk meningkatkan antibodi.

Untuk itu, Ia sebagai penyintas Covid-19 pun turut serta untuk melakukan donor plasma dengan dilakukan pengambilan sample darah untuk dilakukan uji laboratorium.

"Maka DPRD Kota Bogor Insya Allah sangat mendukung upaya yang dilakukan temanco salamaid dan UPTD PMI untuk melakukan aksi donor plasma konvalesen jadi memang saya sendiri sebagai salah satu penyintas covid yang bulan Februari lalu hari ini ikut untuk uji screening," katanya.

Ia pun berharap setelah dilakukan uji screening dirinya bisa lolos untuk memberikan donor plasma sehingga bisa membantu mereka yanh membutuhkan fan membantu penanganan Covid-19 di Kota Bogor.

Keberadaan plasma darah konvalesen memiliki peran penting dalam membantu proses penyembuhan pasien Covid-19 dengan kategori sedang ke berat.

Kepala UPTD PMI kabupaten Bogor dr. Dini Susanti Hasan Toto mengatakan bahwa penggunaan plasma darah konvaselen merupaka pengobatan atau therapy pendamping bagi para pasien Covid-19 disamping pengobatan atau therapy utama.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved