Breaking News:

Galang Dana untuk Korban Banjir NTT Lewat Musik, Flobamora Kota Bogor Raup Rp 14 Juta dalam Semalam

Dalam semalam, Flobamora berhasil mengumpulkan dana hingga mencapai Rp 14.032.500.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Garda Pemuda Flobamora Kota Bogor menggelar acara penggalangan dana lewat musik di Homer Bar & Kitchen, Tanah Sareal, Kota Bogor, untuk membantu korban bencana banjir di Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (12/4/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Garda Pemuda Flobamora Kota Bogor menggelar acara penggalangan dana lewat musik di Homer Bar & Kitchen, Tanah Sareal, Kota Bogor, untuk membantu korban bencana banjir di Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (12/4/2021) malam.

Dalam semalam, Flobamora berhasil mengumpulkan dana hingga mencapai Rp 14.032.500.

"Sebenarnya acara dadakan, tapi memang tujuannya buat kemanusiaan. Kita kumpulkan musisi-musisi khususnya dari NTT, tapi dlibatkan juga musisi-musisi yang ada di Kota Bogor," kata Ketua Garda Flobamora Kota Bogor, Marius Firdaus Moah.

Proses penggalangan dana ini, kata dia, sudah berlangsung selama tiga hari termasuk dengan aksi galang dana di jalan-jalan Kota Bogor.

"Saya gak sendiri, saya berterimakasih kepada rekan-rekan di M1R persatuan dari Maluku, lalu Pemuda Pancasila di Kota Bogor, lalu ada dari Persatuan Batak Bersatu (PBB), mereka bantu kita," katanya.

Dia menjelaskan bahwa hasil dari penggalangan dana ini dilumpulkan dan diserahkan ke perwakila NTT di Jakarta.

Kantor perwakilan NTT di Jakarta, kata Marius, juga menyediakan kuota 50 ton kargo pesawat untuk Flobamora Kota Bogor mengirimkan bantuan ke NTT.

"Di NTT nanti relawan kita sudah ada di sana. Mereka menyebar di setiap pulau yang kena musibah, mereka akan berangkatkan," katanya.

Bantuan hasil penggalangan dana ini, kata dia, akan dikirim berupa sembako, kebutuhan bayi, kebutuhan perempuan hingga genset karena sulitnya listrik di lokasi bencana.

"Penggalangan dana ini akan langsung terus, kalau Kantor Perwakilan NTT di Jakarta bilang stop, kita stop. Karena saya langsung berhubungan dengan kantor perwakilan NTT di Jakarta, jadi saya buat satu pintu," pungkas Marius.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved