Breaking News:

Jelang Puasa Ramadhan, Jalan Ciampea Bogor Alami Macet Total

Akibat banyaknya masyarakat yang menyerbu pasar tersebut, membuat Jalan Raya Rancabungur - Ciampea mengalami Kemacetan yang cukup parah sekitar 1 KM.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Suasana kemacetan di Jalan Raya Ciampea, Kabupaten Bogor, Senin (12/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAMPEA - Sehari jelang bulan suci Ramadhan 1443 H, Pasar Ciampea Lama, Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, diserbu warga yang berbelanja kebutuhan pokok.

Akibat banyaknya masyarakat yang menyerbu pasar tersebut, membuat Jalan Raya Rancabungur - Ciampea mengalami Kemacetan yang cukup parah sekitar 1 KM.

Tidak hanya itu, dampak kemacetan tersebut juga membuay sebagian pengendara menepikan kendaraannya untuk sekedar mendinginkan mesin.

Pedagang pasar, Endang mengatakan bahwa kondisi kemacetan di jalan raya tersebut menjadi langganan ketika jelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Ini sering terjadi. Dua hari Ramadan masyarakat mencari kebutuhan untuk tradisi munggahan hingga Hari Raya Idul Fitri," ujarnya, Senin (12/4/2021).

Lebih lanjut, Endang mengatakan pandemi masih berlangsung dan harga kebutuhan pokok tinggi saat Ramadan, itu tidak menyurutkan masyarakat datang ke pasa untuk berbelanja.

"Karena mungkin sudah tradisi. Jadi pasar ini membludak karena susah kalau udah tradisi tidak kenal itu Covid dan saat seperti ini juga menjadi berkah bagi para pedagang," bebernya.

Sementara itu, pengendara roda dua asal Depok, Cucu Supriatna (45) mengatakan kemacetan yang terjadi tidak disangka.

Bahkan, dia bersama istri dan dua anaknya satu motor terjebak macet hingga satu jam.

"Parah macetnya sudah satu jam terjebak macet saya dari Depok mau Ke Cibanteng," katanya.

Hal serupa diungkapkan Acih pengendara asal Parung, dia terpaksa menepi karena kendaraan roda dua yang digunakan mesinnya mengalami masalah.

"Mesinnya ngebul kepanasan karena tadi terjebak macet satu jam makanya saya menepi dulu buat dinginkan mesin motor saya," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved