Breaking News:

Jelang Puasa Ramadhan, Puluhan Ribu Botol Miras dari Pedagang Bogor Dimusnahkan

Ada puluhan ribu miras yang dimusnahkan dari berbagai merk karena dijual dilokasi yang ilegal.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
puluhan minuman keras dari hasil operasi Pekat 2021 diwilayah Kota Bogor, Senin (12/4/2021) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Kota Bogor bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat mengikuti kegiatan pemusnahan barangbukti puluhan minuman keras dari hasil operasi Pekat tahun 2021, Senin (12/4/2021) di lapangan Pusdikzi, Jalan Sudirman Kota Bogor.

Ada puluhan ribu miras yang dimusnahkan dari berbagai merk karena dijual dilokasi yang ilegal.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa minuman keras teraebut diedarkan secara ilegal.

"Kita memusnahkan miras bersama sama kita akan menjaga kesucian Idul Fitri bersama-sama dan kita juga akan terus menggelar operasi penyakit masyarakat," katanya.

Kombes Pol Susatyo menegaskan pelanggaran penjual dan peredaran minuman keras tidak lagi disanksi dengan surat peringatan namun bisa dibawa hingga kepengadilan.

Sehingga jika pelaku terus mengulangi perbuatannya bisa dikatakan residivis dan mendapat hukuman lebih berat.

"Karena sekarang pelanggaran minuman keras kita bawa kepengadilan tidak hanya buat pernyataan saja sehingga kalau dia mengulangi maka bisa jadi residivis," katanya.

Ia pun berharap dengan operasi penyakit masyarakat bisa menjaga Kota Bogor menjadi kota yang berkembang dan maju namun masyarakatnya bisa tetap beradab dan menjaga akhlaknya.

Dilokasi yang sama Kasat Narkoba Polresta Bgoor Kota Kompol Agus Susanto pemusnahan minuman beralkohol hasil operasi pekat tahun 2021 yang dilakukan jajaran Polresta Bogor kota, Sabhara dan Polsek Polsek dikewilayahan serta TNI dan Pemkot Bogor.

"Hari ini kita berhasil mengamankan sekitar 20 ribu botol minuman keras dari berbagai merk yang telah disita dari berbagai toko diwilayah Kota Bogor," katanya.

Iya pun memastikan bahwa pihaknya akan terus melakukan operasi untuk memaatikan tidak ada peredaran minuman keras ilegal.

"Yang tidak punya izin kita lakukan penyitaan dan kita laksanakan ada beberapa tempat yang sudah kita tindak tipiring ya kita ajukan kepengadilan dan sudah mendapatkan putusan," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved