Breaking News:

Ramadan 2021

Pengumuman, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Tak Anjurkan Itikaf di Masjid Selama Ramadan 2021

Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor meminta masyarakat untuk sementara menghindari mempergunakan masjid sebagai tempat itikaf di bulan Ramadan.

TribunnewsBogor.com/ Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin bersama Kapolres Bogor, Dandim 0621 dan lain-lain seusai menggelar rapat Satgas Covid-19 jelang Ramadhan 1442 Hijriah (2021) di Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin (12/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor meminta masyarakat untuk sementara menghindari mempergunakan masjid sebagai tempat itikaf di bulan suci Ramadan 2021 ini.

Bupati Bogor Bogor Ade Yasin selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor menilai bahwa itikaf di masjid masih termasuk rawan akan penularan virus corona atau Covid-19.

"Kami masih belum memperbolehkan itikaf karena itikaf itu lama ya, lebih dari 3 jam, sehingga ini agak rawan untuk penularan Covid-19," kata Ade Yasin, Senin (12/4/2021).

Meski begitu, masjid selama Ramadhan 1442 Hijriah ini masih diperbolehkan untuk dipergunakan untuk salat wajib dan juga salat tarawih berjamaah.

Namun harus dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Jamaah yang boleh salat berjamaah di masjid ini, kata Ade hanya untuk masyarakat yang sehat dan bebas dari virus corona.

"Dan bagi orang tua yang komorbit juga tidak dianjurkan untuk salat berjamaah di masjid dan anak-anak sebaiknya salat tarawih di rumah saja," kata Ade.

Selain itu, harus dipastikan pula masjid yang dipakai salat berjamaah harus disemprot cairan desinfektan terlebih dahulu.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved