Breaking News:

BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kenalkan Program Return To Work

Aktifitas itu dilaksanakan untuk memberi informasi kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan tentang program RTW.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
 Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Bogor, Mias Muchtar (kiri) saat berbicara program RTW BPJS Ketenagakerjaan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Kecelakaan kerja merupakan suatu peristiwa tidak terduga dan tentunya tidak dikehendaki dalam menjalankan aktifitas pekerjaan yang telah diatur.

Ada berbagai faktor penyebab terjadinya kecelakaan kerja bagi para tenaga kerja, misalnya faktor manusia dan perilakunya, faktor lingkungan, maupun disebabkan okeh faktor peralatannya.

Untuk itu, seorang pekerja membutuhkan perlindungan jaminan sosial maupun keselamatan kerja dalam menopang aktifitas kesehariannya.

Sebagai solusi, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan hadir untuk memberikan pelayanan prima bagi para pekerja yang terdaftar dan menjadi peserta di BPJS Ketenagakerjaan.

Salah satu program yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK). Di mana peserta yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan jaminan pengobatan dan perawatan, santunan, program promotif, preventif dan Return To Work (RTW).

Belum lama ini, BPJS Ketenagakerjaan Kota Bogor menggelar sosialisasi program Return To Work (RTW) kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Aktifitas itu dilaksanakan untuk memberi informasi kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan tentang program RTW.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Bogor, Mias Muchtar menjelaskan, program RTW itu memberi gambaran terkait risiko kecelakaan kerja yang bisa saja dialami pekerja saat bertugas.

"Kegiatan ini untuk memberikan kepastian peningkatan pelayanan kepada peserta. Di mana tugas kami memberikan pelayanan sampai sembuh atas pengobatannya, khususnya kepada tenaga kerja yang mengalami risiko," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved