Breaking News:

Share Link Berita di Medsos, Pengguna Facebook di Gunungutri Bogor Malah Dilaporkan ke Polisi

Seorang pria berinisial AW warga Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor dilaporkan ke polisi

TribunnewsBogor.com/Soewidia Henaldi
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSOGOR.COM, GUNUNGPUTRI - Seorang pria berinisial AW warga Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor dilaporkan ke polisi pasca membagikan atau share sebuah link berita di media sosial (medsos) Facebook.

AW dilaporkan ke Polres Bogor atas tuduhan pencemaran nama baik berkaitan UU ITE setelah membagikan sebuah link berita.

Rekan sekaligus mewakili AW, Dea Erlangga mengatakan peristiwa itu bermula ketika AW membuat postingan di sebuah group Facebook sebuah desa.

Postingan AW tersebut berisi link sebuah berita dari media online terkait dugaan seorang oknum kepala desa di Gunungputri yang dilaporkan ke polisi atas dugaan pungli.

Postingan link berita itu diberi tulisan caption oleh AW yang berbunyi, 'Cicadas memanas.'

"Nah setelah mengupload itu, selang 10 jam, postingan itu dihapus oleh adminnya," kata Dea Erlangga saat dihubungi TribunnewBogor.com, Rabu (14/4/2021).

Setelah itu AW mendapat surat panggilan pemeriksaan polisi dengan nomor aduan 021/SNP/P/III/2021 per tanggal 15 Maret 2021.

Dalam surat polisi tersebut disebutkan terkiat dugaan pencemaran nama baik Pasal 27 (3) UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) nomor 11 tahun 2008.

"Setelah itu ada surat panggilan, tentang pencemaran nama baik dan penghinaan, tapi kan dia hanya menuliskan 'Cicadas memanas,' nah bawahnya itu (link) berita," katanya.

Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved