Breaking News:

Dedie Rachim Pastikan Stok Pangan Kota Bogor Masih Aman, PPJ Diminta Rajin Sidak

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyampaikan bahwa hingga saat ini pasokan pangan strategis Kota Bogor aman dan memadai.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNRWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor bersama dinas terkait dan Perumda Pasar Pakuan Jaya melakukan Rapat kordinasi ketersediaan dan pasokan komoditas pangan strategis, Kamis (15/4/2021) di Balaikota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyampaikan bahwa hingga saat ini pasokan pangan strategis Kota Bogor aman dan memadai.

Untuk harga kata Dedie memang ada sedikit kenaikan namun tidak terlalu siginifikan.

"Tetapi Bank Indonesia (BI) tadi menyampaikan Ada 4 rekomendasi bahwa kita harus melakukan yang namanya Operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang," katanya.

Kemudian untuk memastikan keterediaan bahan pangan, kata Dedie, pihaknya akan meminta jajaran dinas dan Perumda PPJ untuk rutin melakukan inspeksi mendadak.

Selanjutnya pihaknya berharap agar komoditas yang cukup strategis di Kota Bogor seperti ayam potong, telor ayam dan daging bisa dijamin ketersediannya serta kerjasama dengan daerah penghasil.

"Jadi seperti yang sudah kita lakukan untuk menjaga ketersediaan pasokan ayam potong kita sudah melakukan MOU dengan Kabupaten Ciamis," katanya.

Untuk memastikan harga dan ketersediaan bawang merah agar tidak menyumbang inflasi tinggi di Kota Bogor pemkot akan melakukan pembicaraan dengan kabupaten Brebes untuk memastikan pasokan bawang di kota Bogor.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved