Breaking News:

Tipu Konsumen, Direktur Developer Perumahan di Cibinong Bogor Ditangkap Polisi

Seorang pria inisial AD yang menjabat sebagai direktur PT. CPP, developer perumahan di Cibinong

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Seorang pria inisial AD yang menjabat sebagai direktur PT. CPP, depeloper perumahan di Cibinong, Kabupaten Bogor dibekuk pihak kepolisian Polres Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Seorang pria inisial AD yang menjabat sebagai direktur PT. CPP, developer atau pengembang perumahan di Cibinong, Kabupaten Bogor dibekuk pihak kepolisian Polres Bogor.

AD dilaporkan oleh konsumennya sendiri setelah sang konsumen merasa dirugikan sebanyak Rp 435 juta.

Kapolres Bogor AKBP Harun menjelaskan bahwa korbannya pada Maret 2017 lalu membeli sebuah kavling dengan harga Rp 1,65 Miliar setelah mendapat diskon.

"Di situ disepakati nominal yang harus dibayar dan ada beberapa kali angsuran, hingga 14 angsuran. Tapi ada kesepakatan berapapun yang dibayarkan kapanpun bisa dibayarkan," kata AKBP Harun, Kamis (15/4/2021).

Setelah korban membayarkan angsuran sampai ke delapan kalinya, korban mengecek kavling yang dia beli tersebut.

Namun ternyata kavling yang dibeli dan sedang diangsur oleh korban itu juga dijual ke konsumen lain oleh pihak depeloper.

Merasa dirugikan, korban meminta uangnya dikembalikan.

Namun pihak developer tak kunjung mengembalikan uangnya sampai akhirnya korban melaporkannya ke polisi.

"Dari kejadian tersebut kemudian kami melakukan penahanan setelah melakukan penyelidikan. Kita melakukan penahanan terhadap tersangka AD, dia adalah direktur PT. CPP yang merupakan pengembang perumahan Cibinong ini," ungkap Harun.

Tersangka dijerat dengan pasal 62 juncto pasal 8 juncto pasal 18 UU nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dengan hukuman minimal 5 tahun penjara dan denda maksimal Rp 2 Miliar.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved