Breaking News:

Dapat Keluhan Soal PTSL Saat Kunjungan Kerja ke Bogor, Komisi II DPR RI Siap Kawal Hingga ke Pusat

Mulai dari lambatnya proses birokrasi hingga masih ada tanah warga yang belum bersertifikat.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Komisi II Anggota DPR RI Jabar III Kota Bogor  Kabupaten Cianjur, Ir. Irwan A. Hasman melakukan kujungan kerja bertemu warga Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu (17/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kota Bogor masih mendapat keluhan dari warga.

Mulai dari lambatnya proses birokrasi hingga masih ada tanah warga yang belum bersertifikat.

Keluhan-keluhan tersebut diterima oleh komisi II Anggota DPR RI Jabar III Kota Bogor Kabupaten Cianjur, Ir. Irwan A Hasman yang melakukan safari kunjungan kerja menemui masyarakat di Kota Bogor.

Dimasa reses ke dua nya ini Irwan melakukan kunjungan kerja maraton dengan mengunjungi lima titik lokasi dalam waktu satu hari ini Sabtu (17/4/2021).

"Iya pada masa reses kedua ini banyak keluhan soal PTSL, karena memang tugas kami di komisi II diantaranya berhubungan dengan departemen dalam negeri, kemudian BPN, PAN RB, jadi kebanyakan mengenai agraria ya masalah ptsl hampir semua itu yang dikeluhkan," katanya saat kujungan kerja bertemu warga Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu (17/4/2021).

Dari kunjungan kerja ini kata Irwan pihaknya mencoba mengumpulkan berbagai data dan kondisi yang terjadi di masyarakat.

Selanjutnya data tersebut akan dibawa ke pemerintah pusat untuk dicarikan solusi bersama atas permasalahan yang ada di masyarakat.

"Saya juga sudah berbicara ke BPN pusat beliau bisa bersedia mendampingi apabila sudah tekumpul datanya kita akan coba menginventarisir dulu datanya ini selanjutnya kita carikan solusi," ujarnya.

Selain jemput bola dengan melakukan pemantauan langsung ke wilayah pihaknya juga menerima pengaduan langsung.

Bagi warga yang ingin mengadukan atau mengeluhkan terkait program pemerintah pusat yang belum berjalan secara maksimal ataupun optimal pihaknya membuka ruang untuk maayaramat mengadu.

"Karena memang dari Gerindra itu sekarang khusus di daerah pemilihan kita ini difasilitasi jadi bisa mengadukan bisa ke DPC Gerindra bisa langsung ke anggota DPRD atau DPR RI dari Gerindra bisa, saya juga ada rumah aspirasi di Jalan Tentara pelajar Kota Bogor," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved