Breaking News:

Gagal Menyalip, Truk Boks di Gunungputri Bogor Terlibat Kecelakaan Maut, Sopir Tewas di TKP

Sebuah kecelakaan maut yang melibatkan dua unit truk boks terjadi di Jalan Alternatif Cibubur - Cileungsi, Senin (19/4/2021).

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
istimewa
Satu orang tewas dalam kecelakaan maut yang melibatkan dua unit truk boks di Jalan Alternatif Cibubur - Cileungsi tepatnya di wilayah Kampung Nagrak, RT 02/02, Desa Nagrak, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Senin (19/4/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGPUTRI - Sebuah kecelakaan maut yang melibatkan dua unit truk boks terjadi di Jalan Alternatif Cibubur - Cileungsi, Senin (19/4/2021).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.12 WIB tepatnya di wilayah Kampung Nagrak, RT 02/02, Desa Nagrak, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor Ipda Angga menuturkan bahwa satu orang tewas dan satu orang luka berat dalam kecelakaan ini.

Kecelakaan ini bermula ketika truk boks Toyota Dyna melaju dari arah Cileungsi menuju arah Cibubur yang dikemudian sopir inisial ED (24) asal Cariu, Kabupaten Bogor.

Di tempat kejadian perkara (TKP), truk ini menyalip sebuah minibus di depannya melalui sebelah kiri.

"Pada saat mendahului, menabrak bagian belakang truk boks Mitsubishi yang sedang berhenti untuk menurunkan muatan es," terang Angga saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Senin (19/4/2021).

Imbas kejadian ini bagian depan truk Toyota dan bagian belakang truk Mitsubishi ringsek.

Sopir truk boks Mitsubishi inisial AR (26) asal Kebumen dinyatakan meninggal dunia di TKP dan satu lagi korban merupakan penumpang truk boks Mitsubishi inisial AY (33) asal Kota Bekasi mengalami luka berat.

"Korban pengemudi truk Box Mitsubishi mengalami luka berat di bagian perut, meninggal dunia di TKP, dibawa ke RSUD Cileungsi. Korban penumpang Truk Box Mitsubishi luka berat di bagian pinggang," katanya.

Angga menjelaskan bahwa kecelakaan ini disebabkan pengemudi Truk Toyota Dyna yang diduga tidak hati-hati pada saat mendahului atau menyalip kendaraan lain.

"Pengemudi Truk Box Toyota Dyna pada saat mendahului dari sebelah kiri dan tidak dalam keadaan aman sehingga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan," ungkapnya.

Para pengendara diimbau untuk patuhi rambu lalu lintas dan selalu berhati-hati saat mengemudikan kendaraan dan utamakan keamanan termasuk memastikan keamanan sebelum menyalip kendaraan lain.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved