Breaking News:

Jalan Pajajaran Kota Bogor Bakal Dilebarkan, Pedestrian Terintegrasi dengan Jalur Sepeda

pedestrian di Jalan Pajajaran akan terintegrasi dengan jalur sepeda yang juga akan diproyeksikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Istimewa/Pemkot Bogor
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, untuk penyelarasan geometri Jalan Pajajaran 12 bangunan aktif itu harus dimundurkan pada bagian depan. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pelaksanaan pelebaran ruas Jalan Raya Pajajaran dari simpang Warung Jambu hingga Lippo Keboen Raya terus dilanjut.

Salah satu ruas yang akan dikerjakan tahun ini ada pada segmen Koperasi Sejahtera Bersama (KSB) hingga Burger King sepanjang sekitar 200 meter.

Di sepanjang ruas itu, ada sekitar 12 bangunan yang berdiri.

Sehingga perlu adanya penyelarasan geometri pada segmen tersebut.

Sebetulnya, sosialisasi terhadap pemilik 12 bidang tersebut sudah dilakukan sejak 2019 lalu.

Namun karena adanya refocusing anggaran, sehingga tak bisa dilanjut ke pengerjaan.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, untuk penyelarasan geometri tersebut, ke-12 bangunan aktif itu harus dimundurkan pada bagian depan.

Kemundurannya berjarak 1,5 hingga 3 meter ke dalam.

"Sudah bertahun - tahun juga ruas jalan itu hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan saja, kurang nyaman. Jadi ini semua untuk kepentingan bersama. Disamping itu ada program APBN dari Kementerian PUPR yang harus kita sambut bersama," ungkap Dedie usai rapat koordinasi dan sosialisasi perbaikan saluran drainase, pedestrian, dan penyelarasan geometri Jalan Pajajaran area KSB hingga Burger King di Balai Kota Bogor, Senin (19/4/2021).

Pasalnya, jika penyelarasan geometri hingga pelebaran jalan di ruas itu terwujud, maka jalur akan lebih lancar dari efek bottleneck.

Halaman
123
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved