Breaking News:

Ramadhan 2021

Polisi Ramadhan Ikut Bantu Jaga Prokes Saat Pelaksanaan Shalat Taraweh di Masjid Raya Taman Yasmin

Sejak diluncurkan pada awal Ramadhan polisi Ramadhan dan Polisi Kurma Polresta Bogor Kota terus konsisten menjalankan tugasnya.

istimewa
polisi Ramadhan dan Polisi Kurma Polresta Bogor Kota 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT  - Sejak diluncurkan pada awal Ramadhan polisi Ramadhan dan Polisi Kurma Polresta Bogor Kota terus konsisten menjalankan tugasnya.

Polisi kurma bertugas memantau protokol kesehatan masyarakat diwaktu buka puasa yang berpotensi menimbulkan kerumunan dilokasi pembelian takjil.

Sementara itu polisi Ramadhan bertugas untuk membantu marbot atau pengurus DKM untuk memantau protokol kesehatan pada pelaksanaan shalat taraweh berjamaah.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polisi Ramadhan Aiptu Akmaludin dan Aiptu Sekti handoyo di Masjid Raya Taman Yasmin Sektor 7 Kelurahan Cilendek, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin (19/4/2021).

Dalam menjalankan tugas polisi Ramadhan Aiptu Akmaludin dan Aiptu Sekti handoyo membantu pengurus DKM untuk memantau pelaksanaan shalat taraweh agar masyarakat merasa aman dan nyaman dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, bahwa ada sebanyak 147 masjid yang akan dijaga polisi. Masjid-masjid itu tersebar di Kota Bogor karena memiliki jamaah yang banyak.

"Kami menyiapkan polisi Ramadhan sebanyak 200 personel, itu khusus hanya untuk berkolaborasi dengan para marbot, para DKM untuk sama-sama bisa menerapkan protokol kesehatan di tempat ibadah sesuai dengan instruksi Kementerian Agama,” kata Susatyo.

Selain itu, pihaknya bersama aparat TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan, juga akan menyiapkan beberapa posko untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Memang kami siapkan untuk mencegah, baik itu protokol kesehatan maupun ganggu kamtibmas dan sebagainya,” tegasnya.

Dengan begitu, diharapkan dalam bulan suci Ramadhan semua masyarakat bisa melaksanakan ibadan dengan nyaman dan aman.

Susatyo juga mengimbau masyarakar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved