Breaking News:

Dorong Perkembangan Revolusi 4.0, TNI AU Dibekali 6 Kursus Intensif Bahasa Inggris

Untuk mendorong perkembangan revolusi 4.0 TNI Angkatan Udara dibekali enam kursus intensif bahasa Inggris.

istimewa
Wingdikum 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Untuk mendorong perkembangan revolusi 4.0 TNI Angkatan Udara dibekali enam kursus intensif bahasa Inggris.

Peningkatan bahasa asing tersebut dilakukan agar bisa bersaing dalam berbagai bidang dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pada era revolusi industri 4.0

"Peningkatan sumber daya manusia (SDM) suatu hal yang perlu diutamakan, salah satunya dalam pendidikan bahasa asing, kita di tuntut untuk mampu bersaing dalam berbagai bidang dengan bangsa lain,"kata Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri yang disampaikan oleh masing-masing Komandan Sekolah Bahasa dijajaran Skadik 505 Wingdikum, saat membuka Enam Kursus Intensif Bahasa Inggris, selasa (20/4/2021).

Pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris kata Danwingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri dilaksanakan dengan tujuan  untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khusus bahasa Inggris bagi personel TNI Angkatan Udara pada tingkat elementary maupun intermediate.

Ia pun  berharap para siswa nantinya memiliki kemampuan berkomunikasi baik berbicara, mendengar, maupun menulis dengan menggunakan bahasa Inggris secara baik dan benar.

"Karena dengan memahami bahasa Inggris kita dapat mentransfer ilmu pengetahuan, informasi dan teknologi secara lebih mudah dan cepat," tegas Danwingdikum.

Ia juga menekankan kepada semua siswa secepatnya segera dapat menyesuaikan diri, patuhi dan taati segala aturan yang berlaku serta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah maupun  lembaga pendidikan.

"Kepada Komandan Sesa, laksanakan pembinaan sesuai petunjuk pelaksanaan pendidikan, berikan motivasi, dan bimbingan maupun pengasuhan secara optimal kepada para siswa agar tujuan dari penyelenggaraan pendidikan ini akan berjalan dengan baik", tutupnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved