Breaking News:

Ramadhan 2021

Kapolresta Bogor Kota: Puasa Ramadhan Momentum Meningkatkan Ibadah Serta untuk Recovery Tubuh

Kombes Pol Susatyo menerangkan bahwa puasa ramadhan merupakan momentum untuk meningkatkan ibadah dan untuk recovery tubuh.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dalam menjaga agar tubuh tetap bugar dan fit saat menjalankan ibadah puasa, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro lebih dulu membentuk pola pikir tentang niat menjalankan ibadah puasa.

Kombes Pol Susatyo menerangkan bahwa puasa ramadhan merupakan momentum untuk meningkatkan ibadah dan untuk recovery tubuh.

Disamping untuk beribadah, puasa juga bermanfaat untuk membatasi asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Sehingga seharusnya tidak ada perubahan aktivitas  sehingga tubuh bisa melakukan recovery.

"Iya kalau kemudian aktivitas kita batasi, malah justru badan tidak merespon recovery yang sebenarnya ingin kita dapatkan," katanya Selasa (20/4/2021).

Ia juga mengatakan bahwa meskipun dalam berpuasa tidur salah satu ibadah, ada baiknya dalam menjalankan ibadah puasa tetap menjalankan rutinitas namun dengan batasan tertentu.

Saat berbuka kata Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dirinya tidak harus berbuka dengan makanan berat atau makanan yang banyak.

Karena menurutnya pada masa recovery itu tubuh membutuhkan asupakan makanan dan gizi yang pas bukan malah berlebihan.

"ketika berbuka dan sahur kita atur pola makannya jangan sampai makan berlebihkan akhinrya badan kita yang seharusnya bisa recovery yang seharusnya bisa menjadi semakin baik justru malah menjadi beban ini yg harus kita pikirkan jadi makannya tetap dijaga aktivitasnya," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved