Breaking News:

Asisten Manager Bank Ditangkap

Oknum Pagawai Bank di Bogor Tipu Nasabah, Ini Cara Pelaku Kuras Uang Korban Hingga Rp 2 Miliar

Korban ditawari investasi bodong Rp 1 Miliar dengan iming-iming keuntungan Rp 40 juta setiap tahunnya.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Seorang oknum pegawai bank nasioanal inisial AM yang menjabat sebagai asisten manager di sebuah kantor cabang pembantu bank di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor dibekuk Polres Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Oknum pegawai bank nasional di Bogor inisial AM yang menjabat sebagai asisten manager pencarian dana ditangkap setelah tipu nasabah hingga mengalami kerugian Rp 2 Miliar.

Kapolres Bogor Bogor AKBP Harun mengatakan Tersangka AM yang bekerja di Kantor Cabang Pembantu (KCP) wilayah Cileungsi ini menawarkan program fiktif kepada seorang nasabah inisial SS.

Korban ditawari investasi bodong Rp 1 Miliar dengan iming-iming keuntungan Rp 40 juta setiap tahunnya.

"Jadi dengan iming-iming itu, tersangka ini seorang asisten manager pencari dana, sehingga korban tertarik investasi tersangka ini," kata AKBP Harun di Mapolres Bogor, Selasa (20/4/2021).

Setelah korban menyerahkan uang Rp 1 Miliar, tersangka membuatkan rekening baru yang kemudian buku tabungan dan katu ATM-nya diserahkan kepada korban.

Selang beberapa hari kemudian, buku tabungan dan ATM tersebut diminta kembali oleh tersangka dengan alasan untuk pencairan keuntungan Rp 40 juta yang dijanjikan.

Selang dua hari, tersangka memberikan uang Rp 40 juta kepada korban seolah-olah sebagai profit atau keuntungan investasi tersebut.

Uang Rp40 juta tersebut rupanya diambil pelaku dari uang Rp 1 Miliar milik korban itu.

"Ini murni akal-akalan dari tersangka. Setelah Rp 40 juta diberikan, korban jadi yakin programnya berhasil dan tidak curiga," terang kapolres.

Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved