Breaking News:

Pulihkan Ekonomi, Pintu Investasi di Kabupaten Bogor Dibuka Seluas-luasnya

Bupati Bogor Ade Yasin buka pintu seluas-luasnya untuk investasi di Kabupaten Bogor demi pemulihan ekonomi yang kena imbas Pandemi

Dok. Pemkab Bogor
Bupati Bogor Ade Yasin dalam peresmian operasional PT. Selaras Donlim Indonesia di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Selasa (20/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin buka pintu seluas-luasnya untuk investasi di Kabupaten Bogor demi pemulihan ekonomi yang kena imbas Pandemi Covid-19.

Dia juga mengarahkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) untuk membantu para investor dengan mempermudah perizinan.

"Jadi anggap mereka itu datang ke sini itu tidak punya uang, kita bantu mereka. Nah setelah berdiri kan ada pajak, ada retribusi dan lain-lain. Sehingga akhirnya pengusaha, masyarakat dan pemerintah mendapat manfaatnya,” kata Ade Yasin dalam peresmian operasional PT. Selaras Donlim Indonesia di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Selasa (20/4/2021).

Dia mengatakan bahwa Kabupaten Bogor masih kondusif nemun memang kesulitan ekonomi membuat harus berpikir keras supaya kesehatan tetap terjaga dan ekonomi tetap maju.

Lanjut Ade, tentunya kondisi tersebut menjadi tantangan berat bagi dunia usaha dan pemerintah daerah untuk bagaimana mengimplementasikan kebijakan pemulihan ekonomi juga mendorong kegiatan ekspor.

"Hal ini sesuai arahan Presiden Jokowi, yakni  bagaimana kita harus bisa mempermudah kegiatan para pelaku usaha apalagi untuk pelaku ekspor,” katanya.

Seperti PT. Selaras Donlim Indonesia, di tengah badai pandemi Covid-19 tetap berupaya untuk melakukan kegiatan baik itu penjualan ekspor dan penjualan lokal.

Perusahaan ini merupakan penerima fasilitas Kawasan Berikat yang berada di wilayah pengawasan dan pelayanan Bea Cukai Bogor, melakukan peluncuran ekspor perdana alat rumah tangga vacuum cleaner ke Amerika Serikat.

"Ekspor perdana ini dilakukan menggunakan 6 High Cube Full Container 40 Feet sebanyak 5.976 unit Vacuum Cleaners dengan nilai barang sejumlah USD 150,000 dan merupakan bagian dari rencana ekspor sepanjang tahun 2021 dengan jumlah 2,2 juta unit," tambah Dirut PT. Selaras Donlim Indonesia Donny T. Herwindo.  

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved