Breaking News:

Tekan Angka Gizi Buruk di Kota Bogor, THE 1O1 Suryakencana Bagikan Ratusan Box Susu untuk Balita

Melihat hasil data tersebut, Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana berinisiatif untuk membantu menekan angka gizi buruk balita di Kota Bogor.

Ist
Dalam rangka merayakan hari ulangtahun ke-6, Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana memberikan bantuan susu kepada balita kurang gizi di wilayah wilayah Bogor Tengah dan Bogor Timur. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Tsaniyah Faidah

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Masalah gizi buruk masih melanda anak-anak Indonesia, termasuk di Kota Bogor.

Ada beberapa perhitungan atau kriteria anak kurang gizi melalui KMS (Kartu Menuju Sehat), di antaranya berat badan dan tinggi badan yang harus sesuai umurnya, ataupun berat badan sesuai atau tidak dengan tinggi badannya.

Berdasarkan data dari Ahli Gizi Puskesmas Bogor, Anin bahwa pada bulan Maret 2021, dari 2 kelurahan di Kota Bogor ada sekitar 430 anak yang harus dipantau dan disarankan mendapatkan PMT (pemberian makanan tambahan).

Adapun faktor-faktor anak Bogor yang kurang gizi ini disebabkan dari pernikahan yang terlalu muda, keadaan ekonomi, punya anak banyak (setahun satu), lingkungan, dan masih banyak lagi.

Melihat hasil data tersebut, Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana berinisiatif untuk membantu menekan angka gizi buruk balita di Kota Bogor.

Dalam rangka merayakan hari ulangtahun ke-6, Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana memberikan bantuan susu kepada balita kurang gizi di wilayah wilayah Bogor Tengah dan Bogor Timur.

Ada 101 box susu yang diberikan agar anak yang menjadi sasaran mendapat gizi seimbang.

“Di ulang tahun yang ke 6 ini, kami ingin lebih peduli terhadap generasi anak untuk masa depan dengan cara mendonasikan 101 box susu untuk anak – anak yang kurang gizi di Kota Bogor," kata General Manager THE 1O1 Bogor Suryakancana, Adjid Kurniawan kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (20/8/2021).

Ia melanjutkan, ketika melihat hasil data anak kurang gizi yang diperoleh, pihaknya tergerak untuk turut serta menyelamatkan tunas bangsa.

Menurut Adjid, negara ini butuh generasi masa depan yang cerdas dan sehat agar dapat menjadikan Indonesia ini lebih maju dan hebat dari sekarang.

Oleh karenanya, dengan bantuan 101 box susu ini, ia berharap lebih banyak orang lagi yang tergugah atau berempati hatinya untuk membantu menekan angka anak kekurangan gizi di Kota Bogor .

"Berawal dari kota kita sendiri, kita jadikan anak-anak ini penerus bangsa yang hebat dan cerdas. Karena kalau bukan kita siapa lagi," ucap Adjid.

Penulis: Tsaniyah Faidah
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved