Breaking News:

Indocement Berikan Pelatihan Kepada 576 Kader Kesehatan di Bogor

Ratusan kader kesehatan dan tenaga kesehatan mendapatan pelatihan khusus secara daring.

istimewa
Webinar Kesehatan Indocement 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ratusan kader kesehatan dan tenaga kesehatan mendapatan pelatihan khusus yang dilakukan secara daring.

Kegiatan yang digelar oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk  (Indocement) unit pabrik Citeureup, Kabupaten Bogor dengan melibatkan kader yang berada di 12 desa mitra.

dr. Wahyu Nurlitasari CSRS Division PT Indocement, sejak bulan Februari hingga April tahun 2021 ini berbagai pelatihan daring dilaksanakan sebagai rangkaian program kesehatan Indocement

Tak hanya, pihaknya juga melibatkan nara sumber yang berkompeten dalam pelatihan dari kepada para peserta seperti dr. RA Adaninggar, SpPD dari national board certified internist, health educator, founder @internaisfun dan dr. Wahyu Nurlitasari CSRS Division PT Indocement.

"Pelatihan daring tersebut dilaksanakan secara bertahap dengan total peserta sebanyak 576 orang dari 12 desa mitra," kata dia.

Menurutnya, dilakukannya pelatihan ini untuk mendorong peserta untuk membentuk kampung ramah lingkungan (KRL)

"Peserta diharapkan dapat mengajak masyarakat sekitarnya untuk membentuk KRL, sebagai salah satu dasar dalam menciptakan lingkungan dan masyarakat yang sehat," uangkapnya.

Tak hanya itu, kata dia, pihkanya juga ingin agar wawasan peserta menjadi bertambah agar dapat melakukan kegiatan penggerakan dan pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan.

"Mempersiapkan masyarakat agar dapat menerima vaksin Covid-19 dan tidak terpengaruh hoax yang berkembang bebas mengenai vaksin tersebut," tamabhnya.

Selain itu, peserta dapat mengajak masyarakat untuk berperan aktif mensukseskan program PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dimulai dari rumah tangga untuk mencapai Indonesia sehat.

"PHBS memiliki banyak manfaat, terlebih lagi dimasa pandemi seperti sekarang ini," tutupnya.

Senada dikatakan Bambang Nugroho Yulianto, CSRS Division Indocement menuturkan, pelatihan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Indocement setiap tahun.

Menurutnya, kondisi pandemi Covid-19 bukan menjadi kendala bagi Indocement untuk tetap melaksanakan pelatihan tersebut.

"Indocement berharap dengan adanya pelatihan tersebut akan membawa manfaat untuk masyarakat, khususnya di 12 desa mitra," tandasnya.

Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved