Breaking News:

Soal Perda P4S, DPRD Kota Bogor : Agar Pemerintah dan Masyarakat Ikut Mencegah

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor membuat usulan perda Pencegahan dan Penanggulan Perilaku Penyimpangan Seksual (P4S).

istimewa
DPRD Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor membuat usulan Perda Pencegahan dan Penanggulan Perilaku Penyimpangan Seksual (P4S).

Saat ini perda usulan inisiatif DPRD Kota Bogor itu masih dalam tahapan pembahasan penyusunan draft Raperda.

Wakil Ketua Pansus Raperda Pencegahan dan Penanggulan Perilaku Penyimpangan Seksual (P4S) Sri Kusnaeni mengatakan perda tersebut dibuat untuk menjadi acuan agar pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan perilaku penyimpangan seksual.

Dengan begitu kata Kusnaeni masyarakat bisa terjaga dan atau terlindungi serta bisa dicegah dari perilaku penyimpangan seksual.

"Selain itu dengan perda ini, bagi warga yang sudah terlanjur melakukan perilaku tersebut bisa mendapat rehabilitasi, sampai sembuh dan kembali pada fitrahnya," katanya.

Dengan begitu ketahanan keluarga di masyarakat Kota Bogor akan semakin kokoh

"Iya sesuai kan dengan visi wali kota, Bogor sebagai kota yang Ramah Keluarga, karena perilaku penyimpangan seksual akan berdampak pada lemahnya ketahanan keluarga," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved