Breaking News:

Uang BST Tak Diambil, Petugas Pos Datang Langsung Antarkan ke Rumah Warga

Petugas PT Pos Indonesia (Persero) Cibinong, Kabupaten Bogor, Heriyanto Wibowo membeberkan alasannya ikut langsung menyalurkan BST

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Petugas PT Pos Indonesia (Persero) Cibinong, Kabupaten Bogor, Heriyanto Wibowo 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR COM, BOJONGGEDE - Petugas PT Pos Indonesia (Persero) Cibinong, Kabupaten Bogor, Heriyanto Wibowo membeberkan alasannya ikut langsung menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) ke rumah keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Bojonggede.

Di Kecamatan Bojonggede, tercatat penerima BST tahap 12 dan 13 atau untuk bulan Maret dan April itu sebanyak 6668 KPM yang terbagi atas 8 Desa dan 1 Kelurahan.

Heri menjelaskan bahwa sistem jemput bola dengan menyambangi rumah KPM itu tidak terlepas dari koordinasi antara TKSK Bojonggede, Kecamatan dan Pemerintah Desa.

"Karena sebagian masih ada warga yang belum mengambil BST dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sisanya di Kecamatan Bojonggede, kita coba telusuri alamatnya dan alhamdulillah ketemu," ujarnya.

"Kita koordinasi dengan RT dan dicocokkan NIKnya kemudian kita langsung turun ke lapangan dan kita antar ke rumah," tambahnya.

Sementara itu, Heri menegaskan bahwa dia bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan PT Pos Indonesia.

Lebih lanjut, sistem jemput bola itu bertujuan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita bekerja sesuai dengan SOP, kita membayarkan kepada penerima BST. Kita salurkan langsung ini juga untuk mencegah, karena waktu itu penerima BST kan digiring kesuatu tempat. Disitulah rawan terjadinya pemotongan oleh oknum tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Kasus pemotongan BST di Klapanunggal

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved