Breaking News:

Ramadhan 2021

Kalapas Gunungsindur Kenang Cerita Masa Kecil saat Ramadhan: Pulang Tarawih Dikejar Petasan Janwe

Dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan adalah sebuah anugerah terindah yang diidamkan umat Islam,

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Kalapas Khusus Kelas II A Gunungsindur, Mujiarto ketika berbicara terkait kasus Habib Bahar bin Smith 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNG SINDUR - Dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan adalah sebuah anugerah terindah yang diidamkan umat Islam, itu kalimat Kalapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Mujiarto ketika membuka pembicaraan tentang indahnya puasa.

Berbicara puasa, Mujiarto menjelaskan bahwa banyak momen yang harus dimanfaatkan untuk mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Untuk itu, Mujiarto berupaya untuk menjalankan ibadah puasa dengan baik sekaligus berbuat baik terhadap sesama.

"Tentunya kita semua senang dengan bulan penuh ampunan ini. Untuk itu kita harus berupaya menjalankan ibadah puasa ini dengan baik, dan menebarkan kebaikan terhadap sesama," ujarnya.

Lebih lanjut, Mujiarto mengatakan bahwa bulan puasa adalah bulan yang menyimpan beragam kisah dan selalu terkenang di dalam pikiran, terlebih ketika mengenang momen Ramadan saat masa kecil.

Saat masa kecil, Mujiarto memiliki banyak cerita ketika menyambut dan menjalankan ibadah puasa tersebut, tak terkecuali saat melakukan ngabuburit.

Ketika ngabuburit, Mujiarto kerap menghabiskan waktu bermain bersama teman-teman seusianya.

"Saya lahir dan besar di daerah Condet, Jakarta timur. Saya besar di lingkungan masyarakat Betawi permainan seperti petasan, lodong, petak umpet itu permainan-permainan di daerah Betawi yang saya lakukan pada masa kecil," ujarnya.

Mujiarto semasa kecil
Mujiarto semasa kecil (Dokumentasi pribadi)

Mujiarto membeberkan bahwa sejak kecil dirinya sudah akrab dengan permainan-permainan tradisional sehingga ketika mengenang masa kecil saat Ramadan tiba merupakan suatu hal yang menyenangkan.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved