Breaking News:

Mudik Lebaran

Larangan Mudik, 9 Titik Kota Bogor Akan Disekat, Terminal Tidak Layani Luar Jabodetabek

Mendukung kebijakan pemerintah pusat terkait larangan mudik untuk mencegah penularan Covid-19 antar daerah akan ada titik penyekatan di Kota Bogor

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo bicara soal larangan mudik. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat terkait larangan mudik untuk mencegah penularan Covid-19 antar daerah akan ada titik penyekatan di Kota Bogor.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, berdasarkan hasil rapat bersama bahwa di Kota Bogor nantinya akan ada 9 titik penyekatan yang merupakan pintu keluar masuk pemudik.

Dari sembilan sekat tersebut dua sekat akan dijaga petugas Dinas Perhubungan Kota Bogor dan tujuh sekat akan dijaga oleh pihak kepolisian Polresta Bogor Kota.

"Di dua lokasi itu akan ada petugas dari kita untuk melakukan checkpoint atau pengawasa, kita akan tanya apakah orang tersebut mudik dengan jurusan wilayah aglomerasi (wilayah lokal, Jabodetabek) atau diluar aglomerasi, jika ditemukan orang itu mau mudik ke wilayah diluar aglomerasi maka kita akan minta untuk putar balik, begitu juga sebaliknya," katanya.

Sementara itu untuk pelayanan bus di Terminal Baranangsiang juga akan ditiadakan sementara pada waktu larangan mudik pada 6 Mei 2021 sampai 17 Mei 2021 untuk layanan di luar wilayah aglomerasi atau Jabodetabek.

Kepala Terminal Baranangsiang Moses Lieba Ary mengatakan bahwa pada wkatu tersebut terminal tidak ditutup total.

"Intinya pada prinsipnya untuk terminal tidak penah tutup, hanya pelayanan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang tidak buka, dan tidak ada juga melayani pelayanan Angkutan Antar Kota Antar Provinsi," ujarnya.

Meski demikian akomodiasi di daerah aglomerasi atau jabodetabek tetap beroperasi.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved