Breaking News:

Ramadan 2021

Ngabuburit di Tengah Kemegahan Masjid Atta’awun Puncak Bogor, Diselimuti Udara Sejuk

Ngabuburit sudah menjadi suatu hal yang wajib dilakukan oleh sebagian orang pada saat bulan Ramadhan.

Muhamad Fajar Zulfyan / Program Studi Komunikasi, Sekolah Vokasi IPB
Suasana Masjid Atta’awun Puncak Bogor saat bulan Ramadan 1442 H. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ngabuburit sudah menjadi suatu hal yang wajib dilakukan oleh sebagian orang pada saat bulan Ramadan.

Banyak sekali cara yang dilakukan saat menunggu waktu berbuka puasa seperti nongkrong di tempat keramaian ataupun berburu takjil.

Jika Anda mencari tempat ngabuburit dengan suasana baru tak ada salahnya untuk mencoba menghabiskan waktu menanti berbuka puasa di Kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Kawasan Puncak Bogor memang terkenal dengan pemandangannya yang indah dan udara yang sejuk. Dengan pemandangan alam tersebut maka Anda seolah-olah akan merasakan singkatnya waktu menunggu berbuka puasa.

Suasana Masjid Atta’awun Puncak Bogor di bulan Ramadan 1442 H.
Suasana Masjid Atta’awun Puncak Bogor di bulan Ramadan 1442 H. (Muhamad Fajar Zulfyan / Program Studi Komunikasi, Sekolah Vokasi IPB)

Banyak sekali tempat di Kawasan Puncak ini yang dapat dijadikan lokasi untuk ngabuburit seperti Taman Safari Indonesia, Taman Wisata Matahari hingga yang tidak berbayar seperti Masjid Attaawun yang kerap dijadikan area istirahat.

“Udara di sini tuh sejuk dan gak panas, pokonya enak buat nunggu buka puasa,” ujar Arya salah satu pengunjung masjid Atta’awun.

Kemegahan masjid Atta’awun tampak jelas dari kejauhan, karena letaknya yang tinggi. Udara yang sejuk menjadi alasan bagi masyarakat baik salam maupun luar untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa di Kawasan Puncak.

Tidak hanya itu, pelintas di jalur Pucak juga banyak yang beristirahat di Masjid Attaawun sambil menunaikan ibadah shalat.

Mereka selain menunaikan ibadah shalat, juga menikmati suasana perkebunan teh sambil duduk bercengkrama bersama teman maupun keluarga.

Jika telah mendekati waktu maghrib atau waktu berbuka puasa, Anda tidak perlu khawatir dengan menu buka puasa atau takjil. Di Kawasan Puncak ini seperti Majid Atta’awun banyak penjual makanan dari mulai makanan ringan hingga makanan berat.

(Muhamad Fajar Zulfyan / Program Studi Komunikasi, Sekolah Vokasi IPB)

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved