Breaking News:

Pengaduan Terus Bertambah, Ini Kronologi Pemotongan BST di Klapanunggal Bogor, Camat Akui Tak Tahu

Pengaduan dari warga yang mengalami pemotongan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Klapanunggal, Kabupaten Bogor terus bertambah.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Para warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Klapanunggal, Kabupaten Bogor keluhan pemotongan BST Rp 300 ribu. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KLAPANUNGGAL - Pengaduan dari warga yang mengalami pemotongan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Klapanunggal, Kabupaten Bogor terus bertambah.

Setelah sejumlah warga mengeluhkan hal itu dan mengadu ke Polres Bogor, para warga lainnya pun turut menyampaikan hal yang sama.

Salah satu warga Desa Klapanunggal, Herny Kusumawati (43) mengatakan bahwa BST yang seharusnya Rp 600 ribu, dipotong menjadi Rp 300 ribu.

"Semua (penerima) pokoknya dipotong Rp 300 ribu, di satu Desa Klapanunggal," kata Herny kepada wartawan.

Dia menjelaskan bahwa BST tersebut setiap bulannya memang sebesar Rp 300 ribu.

Namun pada hari pemotongan itu warga harus menerima Rp 600 ribu sebab untuk hitungan rangkap dua bulan Maret dan April.

"Dipotong jadi Rp 300 ribu, jadi kita nerimanya cuma satu bulan. Padahal yang tertera di situ dua bulan Rp 600 ribu," katanya.

Herny menceritakan bahwa awalnya BST itu dibagikan oleh pihak kantor pos secara normal Rp 600 ribu yang mana pembagian dilakukan di sebuah ruangan gedung sekolah.

Setelah warga menerima uang tersebut, ada pihak non kantor pos menggiring warga ke ruangan lain dan disana pemotongan dilakukan oleh pihak desa.

Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved