Breaking News:

Mudik Lebaran

Cegat Pemudik dan Pendatang ke Kota Bogor, Forkompimda Bentuk Satgas Kewaspadaan

Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Kota Bogor mendukung penuh kebijakan pemerintah pusat yang menerapkan larangan mudik.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro 

Laporan Wartawan TribunnewaBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Kota Bogor mendukung penuh kebijakan pemerintah pusat yang menerapkan larangan mudik.

Tak main-main mereka yang nekat mudik dari Kota Bogor dan pendatang dari luar Kota Bogor akan ditindak tegas.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa Satgas Covid-19 Kota Bogor akan membentuk Satgas kewaspadaan pemudik dan pendatang..

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 15 ribu petugas dari TNI-Polri dan Pemerintah Kota Bogor hingga ke tingkar RT/RW  akan diturunkan untuk menjaring dan memonitor pergerakan mobilitas bagi yang datang atau pun yang akan keluar.

"Sehingga dari tingkat RT/RW, Kelurahan hingga Kecamatan akan aktif turun untuk memonitor, sehingga sanksi-sanksi kita akan bentuk dengan sebuah perwali baru untuk menekan bagi para pemudik yang memaksakan diri, bagi pendatang yang memaksakan diri," katanya.

Bagi mereka yang secara diam diam dan menerobos menggunakan jalur tikus untuk menembus penjagaan maka akan ditindak tegas.

"Kalau lewat jalan tikus dan sebagainya kalau sampai di Bogor maka Satgas kewaspadaan pemudik dan pendatang akan melakukan penindakan secara berjenjang dan terukur baik itu evakuasi, rapid, bahkan upaya-upaya penyidikan secara hukum acara pidana," katanya.

Sehingga pihaknya akan melakukan secara makro penyekatan-penyekatan maupun secara mikro untuk menjaring para pendatang-pendatang saya rasa demikian.

"Untuk penyekatan ada ebam titik selain itu juga akan ada cek poin di terminal dan stasiun, termasuk ada tim mobile yang akan memonitor untuk angkutan-angkutan gelap," tegasnya.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved