Breaking News:

KRI Nanggala Hilang Kontak

Koramil 04 Bojonggede dan Polsek Bojonggede Lakukan Shalat Gaib untuk Korban KRI Nanggala 402

Puluhan prajurit TNI itu gugur atas musibah tenggelamnya Kapal KRI Nanggala 402 yang karam di Laut Bali.

Ist
Sebagai bentuk penghormatan sekaligus mendoakan yang terbaik bagi korban KRI Nanggala, jajaran Kodim 0508/Depok dan Polres Metro Depok melakukan salat gaib secara serentak. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Indonesia berduka, di mana Tanah Air tercinta baru saja kehilangan 53 prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang gugur ketika menjakankan tugas, Minggu (25/4/2021).

Puluhan prajurit TNI itu gugur atas musibah tenggelamnya Kapal KRI Nanggala 402 yang karam di Laut Bali.

Kini, KRI Nanggala 402 dinyatakan sebagai On Eternal Patrol atau Patroli Abadi.

Sebagai bentuk penghormatan sekaligus mendoakan yang terbaik, jajaran Kodim 0508/Depok dan Polres Metro Depok melakukan shalat gaib secara serentak.

shalat gaib serentak itu juga dilakukan diseluruh Koramil maupun Polsek yang masuk dalam wilayah hukum Depok, tidak terkecuali, Komando Rayon Militer (Koramil) 04 Bojonggede.

Di wilayah Kecamatan Bojonggede, shalat gaib itu dilaksanakan di Musala Nurul Yaqin, Kampung Gedong RT 03/10 Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Di mana shalat gaib itu diikuti oleh seluruh jajaran Koramil 04 Bojonggede, perwakilan Polsek Bojonggede, Camat Bojonggede, perwakilan Satpol PP Bojonggede dan perwakilan tokoh masyarakat.

Danramil 04 Bojonggede, Kapten Chk Edy Sugiharto mengatakan bahwa shalat gaib yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk penghormatan.

"Jadi, shalat gaib ini dilaksanakan secara serentak, inisiasi dari Kodim 0508/Depok dan Polresto Depok. Jadi, pada dasarnya, kita sebagai manusia sudah menjadi suatu kewajiban untuk mendoakan yang telah pergi mendahului," ujarnya, Senin (26/4/2021).

"Untuk itu, tadi kami seluruh jajaran Koramil 04 Bojonggede serta perwakilan Polsek Bojonggede, Camat Bojonggede dan lainnya melakukan shalat gaib serentak. Tujuannya adalah mendoakan yang terbaik," sambungnya.

Terkait doa lanjutan, Edy membeberkan bahwa pihaknya terlebih dahulu akan menjalin komunikasi dengan Muspika.

"Untuk tahlilan atau doa bersama, kami akan koordinasi dengan Muspika Bojonggede. Meski tengah berduka, kami juga perlu untuk memegang komitmen terkait protokol kesehatan," tegasnya.

Diketahui, KRI Nanggala 402 merupakan kapal selam tipe 209/1300 dan hilang kontak di perairan sekitar 60 mil atau sekitar 97 kilometer utara Pulau Bali sekitar pukul 03.00 WIB.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved