Breaking News:

Momentum Ramadan, SMA Putra Bangsa Depok Perkuat Budi Pekerti Siswa

Dalam Ramadan 1442 Hijriah ini, SMA Putra Bangsa memperdalam ilmu keagamaan para siswa dengan menggelar kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat).

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan dan berbagi terhadap sesama, itu yang menjadi fokus Sekolah Menengah Atas (SMA) Putra Bangsa, Depok, Jawa Barat, ketika bulan Ramadan tiba. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DEPOK - Berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan dan berbagi terhadap sesama, itu yang menjadi fokus Sekolah Menengah Atas (SMA) Putra Bangsa, Depok, Jawa Barat, ketika bulan Ramadan tiba.

Dalam Ramadan 1442 H ini, SMA Putra Bangsa memperdalam ilmu keagamaan para siswa dengan menggelar kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Ropiyadi mengatakan, budi pekerti menjadi suatu hal yang penting dalam dunia pendidikan.

Menurutnya, momentum Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk menumbuhkan atau memperkuat seluruh hal kebaikan.

"Ini merupakan kegiatan dalam rangka menumbuhkan karakter, memperkokoh nilai-nilai akidah, terampil dalam praktik ibadah, dan memiliki kepedulian terhadap sesama," ujarnya. 

Lebih lanjut, Ropiyadi membeberkan bahwa setiap siswa juga akan terlibat langsung untuk berbagi terhadap sesama.

"Selain Sanlat, ada kegiatan Bantuan Sosial Ramadan, berupa paket sembako. Tiap kelas per siswa sudah ditentukan harus membawa satu jenis barang, seperti beras 1.5 liter, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter dan sirup 1 botol," jelasnya.

Terkait distribusi, Ropiyadi memaparkan bahwa Bantuan Sosial Ramadan itu nantinya akan diberikan kepada yang membutuhkan, utamanya adalah warga di lingkungan sekolah.

"Barang-barang tersebut nanti akan disalurkan ke pihak internal (siswa yatim/dhuafa) dan eksternal (tetangga sekitar sekolah atau tetangga sekitar rumah guru)," tegasnya.

Dengan Sanlat dan kegiatan sosial yang dilakukan, Ropiyadi berharap agar Ramadan kali ini dapat dilewati dengan manfaat terhadap sesama.

"Harapannya agar para peserta didik memiliki karakter atau akhlak yang baik, rajin dalam praktik ibadah, dan memiliki kepekaan sosial," tandasnya. 

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved