Breaking News:

Nasib Mahasiswi Pengemudi Porsche yang Terobos Jalur TransJakarta, Mobilnya Disita

AS melakukan pelanggaran lalu lintas dengan menerobos jalur TransJakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Instagram @Jakarta.terkini
Tangkapan layar dari instagram @Jakarta.terkini yang memperlihatkan mobil mewah sport porsche berkelir putih yang menerobos jalur bus Transjakarta di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Seorang mahasiswi pengendara mobil Porsche nekat melakukan pelanggaran lalu lintas.

Kini, polisi menyita mobil Porsche yang dikemudikan mahasiswi berinisial AS (27).

AS melakukan pelanggaran lalu lintas dengan menerobos jalur TransJakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Melakukan penyitaan dan menyimpan kendaraan tersebut di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Senin (26/4/2021).

Sementara itu, AS yang terbukti bersalah menerobos jalur TransJakarta dikenakan sanksi tilang.

Polisi juga meminta AS untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.

"Kepada AS dilakukan penindakan tilang, kemudian yang bersangkutan ktlita minta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbutannya," ujar Sambodo.

Sambodo menjelaskan, identitas pengemudi Porsche tersebut terungkap setelah pihaknya melakukan pendalaman berbagai rekaman CCTV.

"Berdasarkan hasil rekaman CCTV di dalam kabin bus, CCTV yang ada di TransJakarta menunjukan identitas pengemudi Porsche Boxster B2204 MA," ujar dia.

Atas perbuatannya, AS dijerat Pasal 287 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan pidana penjara paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp500 ribu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved