Breaking News:

Datang ke Lapas Gunungsindur Bogor, Mahfud MD Lihat Produk Buatan Warga Binaan

Produk jahe merah Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur mendapatkan apresiasi dari Menteri Koordinatir Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD

istimewa
Menkopolhukam, Mahfud MD saat berkunjung ke Lapas Gunungsindur, Bogor, Selasa (27/4/2021) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNG SINDUR - Produk jahe merah Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur mendapatkan apresiasi dari Menteri Koordinatir Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD.

Apresiasi itu diberikan Mahfud MD ketika menghadiri Pameran Produk Unggulan Narapidana bertajuk "One Day, One Prison’s Product” yang merupakan rangkaian acara Menuju 57 Tahun Pemasyarakatan, di JS Luwansa Hotel, Jakarta.

Dalam acara itu, stand pameran jahe merah Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, dillirik dan dikunjungi langsung oleh Mahfud MD dan didampingi Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard, serta Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto.

Mahfud MD, mengaku bangga dengan pameran produk narapidana. 

Menurutnya, Ini bisa menjadi embrio bagi penggiat-penggiat industri kreatif hasil binaan dari Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur.

"Pameran ini diharapkan memberi manfaatan, serta menjadi modal berharga bagi para warga binaan di masa mendatang," ujarnya.

"Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran pemasyarakatan yang terlibat dalam upaya peningkatan pemberdayaan narapidana sehingga mampu mendorong penciptaan dan pengembangan kegiatan ekonomi baru," sambungnya.

Sementara itu, Mahfud MD memaparkan bahwa ide kreatifitas dapat lahir dari mana saja, untuk itu semua pihak harus berlomba-lomba membuat suatu inovasi yang bermanfaat.

"Saat ini, Lapas sudah bertransformasi menjadi institusi yang mampu menyiapkan masyarakat yang tangguh, berketerampilan dan memiliki produktifitas yang siap berkompetisi dalam persaingan global. Saya mendukung sepenuhnya kegiatan One Day, One Prison’s Product," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved