Breaking News:

KRI Nanggala Hilang Kontak

Sampaikan Belasungkawa, Bupati Ade Yasin Kaget Istri Letkol Laut Irfan Suri Ucapkan Duka Cita Balik

Ade Yasin mengaku sempat kaget saat bertemu dengan istri almarhum dalam kunjungan tersebut.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin kunjungi kediaman keluarga salah satu korban KRI Nanggala 402 Letkol Laut (E) Irfan Suri di Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR), Klaster Harmoni, Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAMANSARI - Bupati Bogor Ade Yasin kunjungi kediaman keluarga salah satu korban KRI Nanggala 402 Letkol Laut (E) Irfan Suri di Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR), Klaster Harmoni, Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/4/2021).

Kunjungan Ade Yasin ini juga terpantau didampingi Kapolres Bogor dan Dandim 0621/Kabupaten Bogor.

"Kita beri dukungan moril kepada istri dan anak agar supaya tidak bersedih dan kita doakan khusnul khotimah. Karena almarhum selain meninggal dalam tugas, juga meninggal di bulan Ramadhan. Mudah-mudahan ini sama dengan jihad, jihad untuk negara, jihad untuk keluarga," kata Ade Yasin.

Ade Yasin mengaku sempat kaget saat bertemu dengan istri almarhum dalam kunjungan tersebut.

Karena beliau mengucapkan belasungkawa balik kepadanya berkaitan anggota polisi suami Ade Yasin yang wafat beberapa waktu lalu.

"Ternyata istri almarhum sudah mengenal saya juga, malah beliau juga menyatakan sama turut berduka cita juga. Tapi saya juga surprise gitu beliau ingat kejadian di bulan September itu pada saat suami saya meninggal," kata Ade.

Ade Yasin mengajak masyarakat Kabupaten Bogor untuk mendoakan yang terbaik bagi keluarga dan almarhum Letkol Laut Irfan Suri.

"Apabila tidak keberatan juga melaksanakan salat ghaib dan mendoakan beliau agar beliau khusnul khotimah," katanya.

Ade juga mengaku siap membantu jika keluarga ingin difasilitasi sesuai permintaan keluarga.

"Kita support juga, tadi juga saya berpesan kepada ibu kalau ada apa-apa jangan sungkan menghubungi saya. Sebagai sesama perempuan barangkali lebih mudah berkomunikasi," ungkap Ade Yasin.

Diketahui, Letkol Laut (E) Irfan Suri merupakan salah satu dari 53 awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang dinyatakan gugur.

Letkol Laut (E) Irfan Suri meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak yang masih kecil.

Sampai Selasa (27/4/2021), kediaman salah satu prajurit TNI AL terbaik ini sudah banyak karangan bunga duka cita yang berdatangan dari berbagai tokoh termasuk dari Presiden RI Joko Widodo.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved