Breaking News:

Mudik Lebaran

15 Ribu Personel Diturunkan untuk Halau Pemudik, Tim Penghadang Akan Ditempatkan di 6 Titik Sekat

Sebanyak 15 ribu personel dari TNI-Polri, Pemerintah Kota Bogor dan aparatur wilayah serta RT/RW akan dilibatkan untuk menghalau pemudik.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sebanyak 15 ribu personel dari TNI-Polri, Pemerintah Kota Bogor dan aparatur wilayah serta RT/RW akan dilibatkan untuk menghalau pemudik.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa belasan ribu petugas itu akan diturunkan untuk mencari para pemudik dan pendatang.

"Kami akan memperkuat setiap pranata sosial dari tingkat RT/RW, kelurahan  maupun kecamatan untuk melakukan aksi dalam rangka mencegah penularan di masing-masing lingkungan," katanya.

Bila ada pemudik yang nekat mudik dan lolos dari penyekatan keluarga atau tempat yang menerima pendatang tidak sesuai dengan ketentuan maka akan ikut menjadi bagian dari pada sasaran penindakan yang akan dilakukan oleh Satgas khusus kewaspadaan pendatang dan pemudik.

Selain itu untuk menghalau atau menghadang para pemudik akan ada enam titik sekat.

"Akan ada pendekteksi sebanyak 3826 ketua RT akan diaktifkan memonitor masyakat, ada subsatgas penindakan dari satgas RW, kemudian ada administrasi dari Satgas Kelurahan termasuk  pendukung dari Kecamatan," ujarnya.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved