Breaking News:

Sidak Pedagang Daging

Stok Produk Daging Berkualitas di Kota Bogor Dipastikan Aman

Tim terpadu dari Kementerian Pertanian dan Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian bersama Kementerian Pertanian

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Tim terpadu dari Kementerian Pertanian dan Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian bersama Kementerian Pertanian melakukan inspeksi mendasak ke Kota Bogor, Kamis (29/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Tim terpadu dari Kementerian Pertanian dan Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian bersama Kementerian Pertanian melakukan inspeksi mendasak ke Kota Bogor, Kamis (29/4/2021).

Inspeksi mendadak tersebut dilakukan dengan melakukan pemantauan langsung disejumlah pasar tradisional di Kota Bogor dan pasar swalayan dengan didampingi oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bogor.

Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner, Direktorat Kesmavet Kementerian Pertanian  Syamsul Ma' arif mengatakan bahwa inspeksi mendadak ini dilakukan untuk memastikan pasokan daging hingga Idul Fitri mendatang tetap aman.

Pada sidak ini juga dilaksanakan pemeriksaan dan pengecekan terhadap daging-daging yang dijual di pasar tradisional atau pasar becek dan pasar swalayan.

"Jadi kami di direktorat kesmavet ini sebatas bagaimana kita meyakinkan kepada konsumen bahwa produk yang dijual disini itu betul betul terjamin produknya, baik dari sisi kualutas, stok, harga," katanya.

Terkait suplai daging ke pasar tradisional ke Kota Bogor Samsyul mengatakan bahwa secara umum masih aman.

Terkait harga daging yang fluktuatif dan masih turunnya daya beli masyarakat kata Syamsul hal tersebut hal yang warjar karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan hari raya besar nasional

"Jadi semua stalk holder yang ada keterkaitannya dengan ini kita ajak, supaya kami pengaman kebijakan bisa tidak salah," ujarnya.

Tapi untuk sejauh ini kata Syamsul secara umum baik kualitas, dan stok di Kota Bogor aman.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved