Breaking News:

Antisipasi Kepadatan dan Kerumunan, Forkompinda Akan Ujicoba Ganjil-genap

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Bogor berencana akan kembali menerapkan aturan ganjil genap.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bicara soal rencana penerapan ganjil genap di jalur SSA, Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompinda ) Kota Bogor berencana akan kembali menerapkan aturan ganjil genap.

Namun berbeda dari penerapan ganjil genap sebelumnya yang berlaku di seluruh wilayah Kota Bogor, penerapan ganjil genap ini rencananya akan diberlakukan di Jalur Sistem Satu Arah (SSA).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa ganjil genap rencananya akan diujicoba pada hari Sabtu dan Minggu disekitar SSA.

Namun belum dipastikan tanggal penerapan aturan ganjil genap tersebut.

"Akan diberlakukan pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, karena jam itu tingkat mobilitas masyarakat cukup tinggi, hanya 2 jam," katanya.

Susatyo menjelaskan tidak ada sanksi dalam penerapan ganjil genap di seputar Sistem Satu Arah karena tujuannya hanya untuk mengurai kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Penerapaan aturan ini, kata Susatyo juga masuk ke dalam program crowd free road yang memang sudah diterapkan lebih dulu.

"(Ganjil genap sabtu minggu seputar SSA) ini jadi bagian dari crawd free road atau pembatasan, jadi tidak total tapi hanya membatasi kerumunan masyarakat saja di SSA sajaa sifatnya situasional," katanya.

Susatyo menjelaskan bahwa untuk antisipasi buangan-buangan kendaraan akibat ganjil genap pihaknya akan mulai membatasi cross antar kecematan.

"Karena central di SSA tersebut dari utara ke timur,  timur ke selatan dan sebagainya kita batasi. Sehingga tidak menumpuk di satu titik," katanya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved