Breaking News:

Mudik Lebaran

Warga Kabupaten Bogor Dilarang Mudik Lebaran, Sekda : Kasus di India Jadi Pelajaran

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan bahwa angka kasus Covid-19 di Bumi Tegar Beriman sudah mulai menurun.

Dok Pemkab Bogor
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin dalam rapat koordinasi dengan Badan Pengelola Geopark Pongkor di Kantor Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Kamis (22/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan bahwa angka kasus Covid-19 di Bumi Tegar Beriman sudah mulai menurun.

Namun di masa Lebaran Idul Fitri 2021 ini, mudik tetap dilarang oleh pemerintah.

"Sebetulanya kita bukan membatasi untuk silaturahmi dengan keluarga dan sebagainya. Pandemi ini walau pun jujur Bogor sebenarnya sudah melandai. Upaya-upaya ini justru sebagai wujud pemerintah sayang kepada rakyatnya," kata Burhanudin kepada wartawan, Jumat (30/4/2021).

Nyawa rakyat bagi pemerintah, kata dia, jadi prioritas utama.

Kasus Covid-19 yang terjadi di Negara India harus jadi pelajaran berharga agar Kabupaten Bogor jangan sampai seperti mereka.

"Ketika mereka sudah melandai, sudah melakukan acara yang menghadirkan banyak orang itu, sehingga sekarang India nyaris lumpuh. Na'udzubillahimindzalik kita jangan sampai ke situ," kata Burhanudin.

Pemkab Bogor, kata dia, mengkhawatirkan hal itu di saat memasuki masa silaturahmi lebaran.

Termasuk juga kekhawatiran kerumunan di tempat-tempat wisata di masa libur lebaran.

"Jadi kami tetep dengan melihat kondisi real di lapangan, kami mohon, karena pandemi ini belum berakhir, kita sabar dulu lah. Kalau sekarang kita terlena merasa sudah melandai, tiba-tiba tidak disiplin meledak lagi, kita berat, negara sudah keluarkan uang Triliunan untuk mengatasi ini," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved