Breaking News:

Imbas Penerapan Ganji Genap Seputar SSA, Macet di Pinggiran Kota Bogor

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor menerapkan ganjil genap untuk membatasi mobilitas warga mulai Sabtu (1/5/2021).

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ganji Genap di jalur Sistem Satu Arah (SSA) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kebijakan ganjil genap yang diberlakukan hari ini berakibat kemacetan terhadap lalu lintas di pinggiran pusat Kota Bogor.

Seperti diketahui Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor menerapkan ganjil genap untuk membatasi mobilitas warga mulai Sabtu (1/5/2021).

Bedanya, dalam penerapan kali ini ganjil genap hanya berlaku di pusat kota atau di jalur Sistem Satu Arah (SSA) setiap akhir pekan pada jam 15.30 - 17.30 WIB.

Tim Crowd Free Road dari Polresta Bogor Kota akan melakukan penyekatan di lima titik checkpoint seputar Istana dan Kebun Raya Bogor.

Titik tersebut antara lain Simpang Tugu Kujang, Simpang Kapten Muslihat, Simpang Denpom (Istana Bogor), Simpang Siloam (Lippo Keboen Raya), dan Simpang Empang.

“Kita melihat harus ada langkah cepat untuk mengingatkan lagi kepada warga Bogor supaya jangan terlena dan harus tetap waspada, Ini belum selesai Covid-nya, kita lihat tempat-tempat buka (puasa) sudah mulai penuh, terus orang jalan-jalan segala macam, kita ingatkan lagi. Apalagi sekeliling pusat kota kita lihat sudah mulai penuh, mulai padat,” ungkap Bima Arya, Jumat (30/4/2021).

Oleh karena itu, lanjut Bima, Satgas memutuskan untuk menerapkan kembali kebijakan ganjil-genap.

“Tapi dua jam saja, 15.30 sampai 17.30 di seputar SSA. Pengecualiannya sama dengan penerapan sebelumnya, pelayan publik, ojol, kedaruratan, yang pulang kerja dan lain sebagainya (masih boleh melintas),” jelas Bima Arya.

Sementara itu pada hari pertama penerapan ganjil genap Sabtu (1/4/2021) dimulai sejak pukul 16.00 WIB.

Akibat adanya pelaksanaan ganjil genap yang hanya berfokus dipusat kota akibatnya terjadi penumpukan dipinggiran kota.

Pantauan TribunnewsBogor.com, terjadi kepadatan di Jalan Sudirman, Jalan Ir H Djuanda simpang Empang, kemudian Jalan Kapten Muslihat, Jalan Pajajaran sekitaran Simpang MCD Lodaya.

Hingga pukul 17.07 WIB masih terjadi antrean disejumlah lokasi.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved