Breaking News:

Gelar Kegiatan Sosial, Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Bogor Bagikan Ratusan Takjil

Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bogor, memanfaarkan momentum Ramadan 14421 Hijriah dengan berbagi terhadap sesama.

Istimewa
PSHT Cabang Bogor berbagi sesama di bulan Ramadan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bogor, memanfaatkan momentum Ramadan 14421 Hijriah dengan berbagi terhadap sesama.

Kegiatan sosial yang dilakukan PSHT Cabang Bogor yakni memberikan ratusan takjil kepada masyarakat yang ada di sekitar.

Ketua Bidang Organisasi PSHT Cabang Bogor, Supomo mengatakan, jika kegiatan yang dilakukan ini adalah kalender rutin yang biasa direalisasikan di pertengahan atau menjelang akhir bulan suci ramadhan.

"Diawali dari kegiatan latihan untuk menjaga kebugaran tubuh, SH Terate selanjutanya menggelar aksi sosial dengan memberikan ratusan takjil kepada masyarakat di jalan Pagelaran Cibinong," ujarnya.

Lebih lanjut, Supomo menjelaskan, pengurus SH Terate Cabang Bogor juga menggelar buka bersama serta tarwih di padepokan.

"Langkah ini sebagai bentuk rasa syukur keluarga besar PSHT yang masih dipertemukan dengan bulan suci Ramadan 2021. Selain itu, agenda tersebut juga untuk mempererat tali sitaurahmi antar warga di bulan suci," bebernya.

Usai melakukan salat tarawih, calon pendekar baru juga diberikan tambahan pembekalan yang diberikan langsung oleh pengurus pusat.

Subono Widoyoko, selaku ketua PSHT Cabang Bogor, menyampaikan, jika pembekalan kepada siswa sabuk putih ini merupakan program pengurus pusat kepada Calon pendekar muda yang nantinya bisa secara estafet meneruskan sisi kepelatihan serta mengembangkan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate dimanapun mereka tinggal.

"Kita berharap semua rangkaian kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi orang banyak, serta ridho Allah SWT kepada warga SH Terate. Ke depan jika tidak ada aral melintang, PSHT Cabang Bogor, Agustus mendatang juga akan mewisudan puluhan anak didik sebagai pendekar muda," Jelasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved