Breaking News:

Pimpin AAI Kabupaten Bogor, Sondang Tampubolon Galakan Satu Desa Satu Lawyer

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Kabupaten Bogor periode 2021-2026 kini resmi dipimpin oleh Sondang Tampubolon.

Istimewa
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Kabupaten Bogor periode 2021-2026 kini resmi dipimpin oleh Sondang Tampubolon. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogot.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKANMADANG - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Kabupaten Bogor periode 2021-2026 kini resmi dipimpin oleh Sondang Tampubolon.

Sondang Tampubolon beserta pengurus AAI Kabupaten Bogor kini telah resmi dilantik di Hotel Lorin Sentul, Kabupaten Bogor.

Sondang Tampubolon mengatakan bahwa pihaknya menyematkan tagline satu desa satu lawyer dalam program AAI di Kabupaten Bogor.

"Itu terinspirasi karena memang kita Kabupaten Bogor ini luas sekali. Kita sama-sama tahu kecamatannya ada 40, desanya ada 434. Itu belum rencana mekar atau dimekarkan. Sehingga kita melihat ini potensi, kita harus ada di setiap desa," kata Sondang Tampubolon.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya akan hadir untuk membangun desa masuk ke masyarakat bawah.

Lanjut dia, lawyer-lawyer handal nantinya akan membantu semua program-program pertanian dari Kementan baik berupa alat pertanian dan lain-lain.

AAI Kabupaten Bogor, kata dia, akan memberdayakan masyarakat di desa-desa serta gencar melakukan sosialisasi agar semua masyarakat Kabupaten Bogor melek hukum. 

"Karena kita anak petani. Jadi kita harus kembali membangun tempat kita dilahirkan. Jadi kalau kita hanya sekedar berpakaian jas, hanya ada di pengadilan, kita tidak ada di dalam untuk masyarakat, berarti kita kurang menjalankan profesi kita," kata Sondang.

Terpisah, Ketua Umum AAI Muhammad Ismak merespon positif program Ketua DPC AAI Kabupaten Bogor ini.

Dia menuturkan bahwa apa yang dipaparkan Sondang Tampubolon yakni pendampingan hukum membantu masyarakat sampai tingkat desa itu patut dicontoh oleh DPC-DPC AAI lainnya

"Artinya kedekatan antara advokat dengan masyarakat harus ada dan memang itu yang selaiknya. Organisasi advokat itu bukan hanya sekedar melindungi anggotanya, tapi juga harus dekat dengan masyarakat, dan DPC Kabupaten Bogor sudah berencana untuk melaksanakan hal itu. Ruang lingkupnya sampai tingkat desa, ada pendampingan hukum yang akan dikerjakan," ungkap Muhammad Ismak.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved