Breaking News:

Terjaring Ganjil Genap, 3 Ribu Lebih Kendaraan di Kota Bogor Diputar Balik

Kendaraan yang terjaring operasi ganjil genap aparat gabungan di Kota Bogor mencapai ribuan kendaraan, Minggu (2/5/2021) sore.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Aparat gabungan menggelar operasi penyekatan ganjil genap Jalur Sistem Satu Arah (SSA) di kawasan Tugu Kujang, Kota Bogor, Minggu (2/5/2021). Attachments area 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Kendaraan yang terjaring operasi ganjil genap Kota Bogor aparat gabungan di Kota Bogor mencapai ribuan kendaraan, Minggu (2/5/2021) sore.

Dalam penerapan ganjil genap selama dua jam pada Minggu sore ini kendaraan yang terjaring mencapai 3.076 kendaraan terdiri dari 1.618 kendaraan roda dua dan 1.458 kendaraan roda empat.

Kendaraan-kendaraan yang berplat nomor tak sesuai ini terpaksa diputar arahkan di lima titik penyekatan sehingga tak bisa masuk Jalur Sistem Satu Arah (SSA) Kota Bogor.

"Kami mengevaluasi di hari kedua ini umumnya masyarakat sudah lebih mengerti bahwa ada ganjil genap di sepanjang Jalur SSA," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Minggu (2/5/2021).

Susatyo mengatakan bahwa memang ada kepadatan kendaraan di beberapa titik penyekatan ganjil genap Kota Bogor ini.

Namun hal ini tetap dilakukan demi mengurangi mobilitas warga di pusat Kota Bogor dalam pencegahan penularan virus corona atau Covid-19 ini

"Tentu kembali, kepadatan Itu wajar dan normal karena memang terlihat sejak pagi sampai siang itu aktifitas masyarakat menuju ke pusat kota dan juga tempat-tempat perbelanjaan meningkat. Sehingga kami berusaha untuk melalukan pembatasan mobilitas," kata Susatyo.

Operasi ganjil genap ini sendiri melibatkan aparat gabungan dari TNI, Polisi, Dishub dan Satpol PP.

Dalam operasi penyekatan ini, Kapolreta Bogor Kota dan Dandim 0606 sempat meninjau langsung dengan berkeliling Jalur SSA sambil menaiki kap mobil pengurai massa (raisa).

Kapolresta dan Dandim juga sempat mengurai keramaian massa di mall BTM saat melakukan pengecekan langsung tersebut.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved