Breaking News:

Upacara Peringatan Hardiknas 2021 di Kota Bogor Ditiadakan, Guru dan Murid Cuma Bisa Nonton Youtub

eringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang biasa digelar setiap tanggal 2 Mei di tahun 2021 ini di Kota Bogor berbeda

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang biasa digelar setiap tanggal 2 Mei di tahun 2021 ini di Kota Bogor berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Semuanya berubah setelah virus Corona atau Covid-19 merebak hingga membuat aktifitas masyarakat terpaksa dibatasi tak terkecuali dunia pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi menjelaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak menggelar upacara peringatan Hardiknas tahun ini.

"Di Kota Bogor tidak ada (upacara peringatan), kita mengikuti dengan pusat aja. Meski begitu kita ucapkan selamat lah berkaitan Hari Pendidikan di 2 Mei ini," kata Hanafi kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (2/5/2021).

Dia menjelaskan bahwa pihaknya hanya mengikuti acara peringatan Hardiknas tahun ini melalui daring dalam upacara peringatan yang digelar di Jakarta dan acara di Bandung.

"Kita hanya mengikuti acara yang diadakan oleh Kemendikbud sama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Kalau Kemendikbud upacara, streaming di Youtube," kata Hanafi.

Dia menuturkan bahwa Hardiknas tahun 2021 ini imbas pandemi Covid-19 memang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya tahun ini jadi cobaan bagi sektor-sektor di lapisan masyarakat tak terkecuali pendidikan yang kini masih diberlakukan belajar di rumah secara daring.

"Karena tidak seefektif belajar tatap muka. Kendalanya macem-macem, ada kendala kuota, kendala teknologi, macem-macem. Sehingga transfer knowledge tidak berjalan secara normal. Harapan kita bisa melaksanakan pembelajaran seperti normal tahun-tahun kemarin," kata Hanafi.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved