Breaking News:

Satgas Covid-19 Siapkan Tempat Isolasi Angker di Puncak Bogor Bagi Pengunjung Nakal yang Reaktif

Diketahui, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor siapkan sebanyak 8 titik penyekatan untuk menghalau pemudik Lebaran 2021 pada 6 - 17 Mei 2021.

Ist
Tempat isolasi Covid-19 di kawasan Cipayung, Megamendung, Kabupaten Bogor ketika ditinjau Bupati Bogor Ade Yasin, Senin(25/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bagi wisatawan yang nekat berkunjung ke Kabupaten Bogor meski dalam posisi reaktif Covid-19 bakal dijebloskan ke tempat isolasi wisma angker di kawasan Cipayung, Megamendung, Puncak Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan bahwa wisatawan Jabodetabek yang diperbolehkan memasuki Kabupaten Bogor saat libur lebaran dan di masa mudik bakal dites antigen jika tidak membawa surat antigen.

"Nanti kalau ada masyarakat yang kita cek antigen ternyata positif, kita suruh isolasi, kita masukan ke tempat isolasi Cipayung sana. Itu tempatnya angker itu, kita cek siang aja kayak gimana, apalagi malem itu," kata AKBP Harun di Mapolres Bogor, Senin (3/5/2021).

Hal itu, kata Harun, juga berlaku bagi pelanggar larangan mudik nakal.

"Itu (disiapkan) dari Satgas, kan sebelumnya yang di atas masih enak lah, yang bawah ini nanti kita masukan yang di bawah. Angker itu, makanya jangan sekali-sekali mau mudik," kata kapolres.

Diketahui, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor siapkan sebanyak 8 titik penyekatan untuk menghalau pemudik Lebaran 2021 pada 6 - 17 Mei 2021.

Ke-8 titik penyekatan ini tersebar di wilayah perbatasan wilayah Kabupaten Bogor yang akan dijaga ketat aparat gabungan.

Seperti di titik Gadog, Cariu, Cileungsi, Cigombong, Parung, Jasinga, Cisarua dan Cibinong.

"Terkait dengan penyekatan kita sudah koordinasi, ada 8 titik penyekatan nantinya," kata Kapolres Bogor AKBP Harun.

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved