Breaking News:

TP3U Partai Ummat Kabupaten Bogor : Semua Pihak Boleh Bergabung Menjadi Keluarga

Partai Ummat telah resmi dideklarasikan, politikus senior, Amien Rais pada 29 April 2021 lalu di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
TP3U Partai Ummat Kabupaten Bogor, Fenny Rama Yulita saat membicarakan terkait hadirnya Partai Ummat di Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Partai Ummat telah resmi dideklarasikan, politikus senior, Amien Rais pada 29 April 2021 lalu di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Diketahui, kepengurusan Partai Ummat terdiri dari dua bagian yaitu Majelis Syuro dan Dewan Eksekutif. 

Majelis Syuro menunjuk Dewan Eksekutif atau pelaksana partai untuk menjalankan kebijakan partai.

Ketua Majelis Syuro dipegang oleh Amien Rais dan Ustaz Sambo sebagai Sekretaris Umum. 

Sementara, Ketua Umum dipegang menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi yang juga merupakan dosen di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta jurusan Teknik Informatika.

Deklarasi Partai Ummat yang dilakukan di Yogyakarta rupanya disambut baik di setiap daerah, tak terkecuali di Kabupaten Bogor.

TP3U Partai Ummat Kabupaten Bogor, Fenny Rama Yulita mengatakan Partai Ummat hadir untuk seluruh masyarakat dan bukan untuk dipermasalahkan dengan alasan tertentu.

Baca juga: Partai Ummat Deklarasi, KPU Kabupaten Siap Terima Pendaftaran

Baca juga: Partai Ummat Resmi Dideklarasikan, Ini yang Akan Dilakukan TP3U Kabupaten Bogor

"Partai Ummat dibanding-bandingkan dengan partai yang sudah terlebih dahulu ada? Kalau menurut saya, Partai Ummat itu demokrasi," ujarnya.

"Partai Ummat menerima kalangan partai-partai yang terlebih dahulu ada. Bagi kami, apabila visi dan misi kami sama, itu akan kita terima, selagi visi dan misi itu sama," sambungnya.

Lebih lanjut, Fenny memaparkan untuk di Kabupaten Bogor, Partai Ummat terbuka untuk seluruh kalangan masyarakat, tanpa dibeda-bedakan.

"Mau dari partai sebelumnya, atau partai yang sudah ada sebelum berdirinya Partai Ummat, kami tetap menerima. Namun tetap berazaskan Rahmatan Lil Alamin sesuai dengan visi misi Partai Ummat tersebut," tegasnya.

Fenny pun berharap Partai Ummat dapat hadir dan kuat bersama masyarakat.

"Harapan saya di Partai Ummat, semoga Partai Ummat akan menjadi partai yang terdepan dan dapat melawan kezaliman, menegakkan keadilan," paparnya.

"Yang di mana itu menjadi tempat bagi masyarakat untuk menuangkan keluh kesahnya terhadap negara. Saya harap Partai Ummat menjadi wadah yang positif untuk bersinergi antara negara dan masyarakat," tambahnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved