Breaking News:

Ciptakan Wilayah Bebas Korupsi, Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur Luncurkan e-Paspay

Inovasi itu bernama kartu kartu e-Paspay yang dihadirkan sebagai bentuk komitmen mewujudkan pembangunan Zona Integritas (ZI).

istimewa
Inovasi dihadirkan Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur, Selasa (4/5/2021) untuk mempermudah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk bertransaksi di kantin koperasi. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNG SINDUR - Sebuah inovasi dihadirkan Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur, Selasa (4/5/2021) untuk mempermudah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk bertransaksi di kantin koperasi.

Inovasi itu bernama kartu kartu e-Paspay yang dihadirkan sebagai bentuk komitmen mewujudkan pembangunan Zona Integritas (ZI).

Kartu e-Paspay itu diluncurkan langsung oleh Kepala Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur, Mujiarto yang sekaligus memperagakan cara penggunaan kartu tersebut dihadapan para WBP.

"Hadirnya kartu e-Paspay ini, memudahkan WBP saat bertransaksi di Koperasi Lapas. Jadi e-Paspay ada kode pin dan juga nominal saldo. Ini suatu inovasi di zaman yang semakin maju," ujarnya.

Lebih lanjut, Mujiarto menegaskan, kartu e-Paspay diluncurkan sebagai upaya membenahi celah-celah penyelewengan yang timbul dari sisi manapun.

"Ini sebagai wujud nyata Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), sehingga transaksi keuangan lebih efektif, efisien, mudah dan aman," paparnya.

Terkait saldo, Mujiarto memebebrkan bahwa pihak keluarga dapat mengisi saldo WBP dengan cara transfer.

"WBP dan keluarga dapat dengan mudah melakukan isi saldo (Top Up) kartu e-Paspay melalui transfer dari berbagai Bank dan ATM," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved