Breaking News:

Mudik Lebaran

Jalur Pantura Jawa Dipadati Pemudik Sepeda Motor, Warga Pilih Perjalanan Malam Hari

Hingga Selasa dini hari, terpantau belum ada posko penyekatan jalan, baik itu di arteri Pantai Utara Jawa ataupun jalan tol

Editor: khairunnisa
Istimewa Tribunnews
Selasa (4/5/2021) dini hari pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai memadati jalur arteri Pantai Utara Jawa, dua hari sebelum pemberlakuan penyekatan arus lalu lintas. Foto ilustrasi: Suasana Pemudik sepeda motor sudah terlihat ramai melintasi Jalan KH Noer Ali Kalimalang, Kota Bekasi, Kamis (30/5/2019) malam 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sosialisasi larangan mudik Lebaran 2021 besar-besaran yang digencarkan oleh pemerintah dalam beberapa hari terakhir, seolah "angin lalu" bagi para perantau.

Hal itu terbukti dari banyaknya pemudik yang tetap pulang kampung pada Selasa (4/5/2021) dini hari, meski menggunakan sepeda motor.

Terpantau, pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai memadati jalur arteri Pantai Utara Jawa, dua hari sebelum pemberlakuan penyekatan arus lalu lintas.

Mereka terlihat membawa barang-barang, mulai dari pakaian hingga oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman.

"Kami sengaja pulang lebih awal karena ada saudara nikah di kampung Tanggal 9 Mei. Kalau berangkat dekat hari nikahan jalan sudah disekat, enggak boleh mudik," kata Suwarno, salah seorang pemudik saat ditemui di Karawang, Jawa Barat, Selasa (4/5/2021) dini hari.

Suwarno melakukan perjalanan mudik dari Tanggerang menuju Purwokerto, Jawa Tengah.

Dia mengendarai motor matic bersama istrinya.

Tiga tas besar menumpuk di dek sepeda motor milik Suwarno yang merupakan barang-barang untuk keperluan pribadi selama menetap di kampung halamannya nanti.

Baca juga: Siasat Nani Aprilliani untuk Balas Sakit Hati pada T, Rencanakan Hal Ini Selain Sate Sianida

Pada Lebaran 2020, Suwarno mengaku juga melakukan perjalanan pulang kampung menggunakan sepeda motor.

Dia melakukan perjalanan pada malam hari sebelum pemerintah memberlakukan pelarangan mudik, lalu berencana kembali ke Tangerang, Banten, setelah kebijakan pelarangan itu dicabut.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved