Breaking News:

Lurah Pabuaran: Underpass di Pintu Perlintasan Kereta Api Citayam Akan Dibangun Tahun Ini

Kendaraan dari arah Depok mengarah ke Bojonggede kerap tertahan ketika melintas di pintu perlintasan kereta api tersebut.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Lurah Pabuaran, Bojonggede, Romli ketika berbicara pembangunan infrastruktur 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Kawasan pintu perlintasan kereta api Citayam dianggap menjadi biang keladi kemacetan di wilayah perbatasan Kota Depok dan Kabupaten Bogor.

Kendaraan dari arah Depok mengarah ke Bojonggede kerap tertahan ketika melintas di pintu perlintasan kereta api tersebut.

Sebab, pengendara harus mengalah dan menunggu kereta api dari arah Bogor - Jakarta, pun sebaliknya melintas terlebih dahulu.

Tidak hanya itu, angkutan umum yang berhenti tidak sesuai tempatnya juga memperparah kemacetan di wilayah tersebut.

Menyikapi hal itu, Lurah Pabuaran Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Romli mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi sudah mendengar keluhan yang kerap dialami masyarakat sehingga rencananya tahun ini akan ada pembangunan khusus.

"Tahun ini juga ada pembangunan jalan pintu kereta api, underpass, itu sudah di data dan tahun ini sepertinya akan berjalan. Mudah-mudahan," ujarnya, Selasa (4/5/2021).

Lebih lanjut, Romli membeberkan bahwa wilayah Kelurahan Pabuaran juga akan ditata sedemikian rupa sehingga menjadi wilayah yang tertib, aman dan nyaman.

"Berikutnya, ke depannya nanti ada penertiban bangunan. Ini bangunan yang di pinggir-pinggir jalan ini kan dibangun di area steril, itu area irigasi. Nah, mudah-mudahan kalau bangunan ini ditertibkan, kemudian underpass perlintasan kereta api dibangun, jalan bagus. Pabuaran akan bagus," tegasnya.

Sementara itu, Romli mengatakan sebelum semua itu dilaksanakan, maka dinas terkait akan terlebih dahulu melakukan lelang 

"Saya belum bisa berbicara secara rinci. Tapi rencananya sekitar bulan Agustus dan September. Tapi itu kan harus lelang dahulu," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved